ASN Harus Profesional Menjalankan Tugas

Rabu, 15 Maret 2017, 18:36 WIB | News | Kota Padang Panjang
ASN Harus Profesional Menjalankan Tugas
Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha saat mewakili Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, membuka Acara Forum Gabungan OPD yang berlangsung di aula Bappeda, Selasa (15/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha menyampaikan, setiap jabatan mempunyai konsekuensi. Selama seseorang masih memangku jabatan, maka seseorang itu diminta untuk profesional.

"Profesional dalam artian, bukan hanya anda dipakai atau tidak, tetapi jauh dari itu. Profesional terkait bagaimana anda mensikapi dan meng-create diri anda bahwa anda betul-betul jadi seorang ASN. Tidak peduli kerja dimana, tapi begitu anda seorang ASN anda harus profesional. Kalau pekerjaan itu tidak disikapi dengan benar maka jangan bermimpi menjadi ASN yang profesional," ungkapnya saat mewakili Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, membuka Acara Forum Gabungan OPD yang berlangsung di aula Bappeda, Selasa (15/3/2017).

Acara Forum Gabungan OPD tersebut dihadiri seluruh Kepala OPD, para asisten, Staf Ahli, pejabat dari masing masing kecamatan di Kota Padangpanjang dan undangan lainnya.

Ia juga menyampaikan, agar ASN mau memberikan masukan yang benar kepada atasannya. "Berikan masukan yang benar kepada pimpinan jangan sekedar mau menyenangkan saja," ungkapnya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Di samping itu, ia menyebutkan, apa yang disampaikan walikota, hendaknya bisa difikirkan secara holistik. Jangan mudah menjawab iya, tapi tidak dijalankan.

Dikatakan, sebagai ASN harus mampu menjalankan adiminitarasi dengan baik. Visi dan Misi Kota Padangpanjang di bawah kepemimpinan Hendri Arnis dan Mawardi Samah, hendaknya menjadi landasan dalam melaksankan semua kegiatan yang ada.

Kemudian agar kita tidak salah arah maka bisa ditanyakan dengan stakeholder. "Hal itu lah yang dijabarkan dalam musrembang, di musrembang diteliti, diinvetarisir sesuai dengan kebutuhan masing masing kelurahan," katanya.

Dikatakan Edwar Juliartha, Forum Gabungan OPD diharapkan dapat membuat program yang jelas tentang perencanaan 2018. "Jika konsisten dengan perencananaan dan konsisten dengan implementasinya maka 80% rencana itu akan berhasil dengan baik sisanya mengendalikan saja, tetapi jika tidak direncanakan dengan baik dan tak konsisten maka kegagalan yang ditemukan nantinya," ungkapnnya. (rls/bri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: