Liputan Khusus: 1.385 Botol Miras Dimusnahkan

Rabu, 15 Maret 2017, 18:24 WIB | News | Kota Padang
Liputan Khusus: 1.385 Botol Miras Dimusnahkan
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Emzalmi (Wawako Padang) serta unsur Forkopimda, membuang isi minuman keras sebagai bentuk perlawanan terhadap Pekat, usai apel besar di Mako Satpol PP Padang, Rabu (15/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang berkomitmen memberantas peredaran minuman keras berakohol di Kota Padang. Komitmen tersebut disampaikan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo usai memusnahkan 1.385 jenis minuman keras dalam rangka peringatan HUT Satpol PP ke-67 dan Linmas ke-55 tingkat Kota Padang, di halaman Mako Satpol PP Kota Padang, Rabu (15/3/2017).

Minuman keras tersebut, merupakan barang bukti sitaan yang telah dilakukan Satpol PP Kota Padang selama awal 2017 hingga Maret ini, di kafe dan tempat hiburan serta warung-warung yang tidak memiliki izin edar.

Dijelaskan Mahyeldi, pemerintah bertugas agar pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak terjadi, perlu adanya advokasi dan mediasi kepada masyarakat. Selain itu perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat.

"Pemerintah harus konsisten dan komitmen untuk menegakkan peraturan tersebut. Ketika ada pelanggaran harus diproses sesuai dengan aturan juga. Untuk itu pemerintah berharap, apa yang dilarang semata-mata untuk kebaikan anak bangsa, salah satunya narkoba, minuman keras. Ini membahayakan," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Selain itu, menurut Mahyeldi, minuman keras juga merupakan salah satu pemicu awalnya perilaku menyimpang, di antaranya pelecehan seksual dan judi. Untuk itu, Mahyeldi menegaskan, peredaran miras di Padang harus diberantas. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024