PMII Siap Kawal Padangpariaman dari Paham Radikal

Minggu, 14 Juni 2015, 18:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
PMII Siap Kawal Padangpariaman dari Paham Radikal
Ketua terpilih pada Konfercab V Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padangpariaman, Nasbi Putra. (istimewa)

VALORAnews - Ketua terpilih pada Konfercab V Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padangpariaman, Nasbi Putra mengatakan, tugas yang mendesak dilakukan adalah konsolidasi organisasi.

"PMII yang terkesan sudah mulai vakum beberapa waktu belakangan ini, akan lebih digiatkan dengan berbagai kegiatan," janji Nasbi yang sebelumnya ketua Pengurus Komisariat PMII STKIP Nasional, usai Konfercab di sekretariat PMII Padangpariaman di Jl Pauhkambar -- Pakandangan, Sabtu (13/6/2015).

Dikatakan Nasbi, perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Padangpariaman, mayoritas adalah perguruan tinggi umum. Maka, terang Nasbi dalam siaran pers yang diterima, setiap kader PMII yang ada, harus ditingkatkan pemahaman Ahlussunnah Waljamaah-nya. (Baca: Konfercab V PMII Padangpariaman, Nasbi Putra Sahdil jadi Ketua)

"PMII yang berpahamkan Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam rahmatan lil'alamin, harus terus dikembangkan di Padangpariaman. Apalagi Padangpariaman daerah yang kental dengan tradisi lokalnya perlu dikawal dari serangan kelompok Islam radikal yang selalu menyerang berbagai tradisi umat Islam di Padangpariaman," terang Nasbi.

Baca juga: Hakim MK Nyatakan Gugatan Tri Suryadi-Taslim Lewat Tenggang Waktu

Selain itu, kata Nasbi, masih ada perguruan tinggi di Padangpariaman yang belum ada komisariat PMII-nya. Untuk itu, pengurus PMII Padangpariaman periode 2016-2017 ini berupaya mendirikan komisariat PMII di perguruan tinggi tersebut. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: