Lomba Panahan Tingkat Nasional, Yanuar Kiram: Terimakasih Korem 032/WBR

Selasa, 14 Maret 2017, 08:56 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Lomba Panahan Tingkat Nasional, Yanuar Kiram: Terimakasih Korem 032/WBR
Danrem 032/WBR, Brigjen Bakti Agus Fadjari foto dan Yanuar Kiram (ketua Perpani Sumbar) foto bersama dengan atlet peraih medali pada iven Wirabraja Open Archery Tournament, usai penutupan Minggu (12/3/2017). (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kejuaraan panahan nasional yang diadakan Komando Resort Militer (Korem) 032 Wirabraja resmi ditutup, Minggu (12/3/2017). Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumbar, Yanuar Kiram ketika menutup kejuaraan, mengapresiasi langkah Korem 032/WBR yang telah menggelar even berskala nasional ini.

"Dengan iven ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet muda panahan di Indonesia, khususnya di Sumbar. Dengan bantuan Danrem 032 WBR beserta jajarannya, Perpani Sumbar yakin prestasi atlet panahan dapat kembali bangkit," ujar Yanuar Kiram dalam penutupan.

Dikatakan Yanuar, selain sebagai wadah untuk melahirkan bibit muda atlet panahan, iven Wirabraja Open Archery Turnamen 2017 tersebut, juga sebagai tolak ukur sampai mana potensi Sumbar di cabang olahraga panahan. Baik itu dalam ajang kejuaraan daerah maupun kejuaraan nasional.

Selain menggelar lomba, iven ini juga dilanjutkan dengan pelatihan untuk pelatih dan wasit panahan. "Setelah 20 tahun, baru sekarang diadakan kembali pelatihan untuk wasit dan pelatih panahan di Sumbar. Langkah Korem 032/Wbr mengadakan pelatihan ini patut diajungi jempol," puji Yanuar.

Baca juga: 29 Atlet Panahan Ikuti Riau Championship 2022, Ini Pesan Wali Kota

Dia berjanji, akan memasukan iven Wirabraja Open Archery Tournament ini, kedalam agenda tahunan Perpani Sumbar.

Iven ini diikuti ratusan peserta dari 12 provinsi. Diharapkan, bisa jadi pemacu prestasi atlet panahan Sumbar pada PON mendatang. "Melihat hasil kejuaraan ini, kita harus mewaspadai kekuatan provinsi Riau pada PON mendatang," pungkasnya.

Sementara, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, iven ini diadakan sebagai bentuk dukungan Korem 032/wbr terhadap kemajuan olahraga Sumbar khususnya cabang panahan.

"Mudah-mudahan, turnamen ini berkelanjutan. Kita akan mendukung kemajuan olahraga daerah ini, khususnya panahan agar bisa berprestasi ditingkat nasional," ungkap jendral bintang satu ini.

Baca juga: Raih Perunggu di Wirabraja Open Archery Tournament, Kautsar: Lawan Lebih Baik

Dikatakannya, Perpani pusat juga telah menunjuk Sumbar untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional junior panahan pada 2017 ini. Tidak lupa, Brigjen Agus mengucapkan selamat pada para atlet yang telah berprestasi pada Wirabraja Open ArcheryTournament kali ini. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: