Pengurus BKMT Agam Dikukuhkan

Senin, 13 Maret 2017, 08:48 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pengurus BKMT Agam Dikukuhkan
Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz, Minggu (12/3/2017) di Masjid Zulfa Kamang Magek melantik pengurus remaja masjid. (humas)

VALORAnews - Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam periode 2016-2021 dikukuhkan Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz, Minggu (12/3/2017) di Masjid Zulfa, Kamang Magek.

Pengurus yang dilantik yakni, Ketua Umum Ny Vita Indra Catri, Wakil Ketua I, Ny Candra Trinda Farhan Satria, Wakil Ketua II Ny Reni Hendri, Wakil Ketua III Mursal Asmir, Wakil Ketua IV Edi Zalman, Wakil Ketua V Eva Wanti. Sekretaris Yusnida, Bendahara Rina Hartati dan enam bidang lainnya.

Di kesempatan itu, juga dilangsungkan pelantikan kepengurusan BKMT Kecamatan Kamang Magek oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri.

Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Azis mengapresiasi BKMT Kabupaten Agam, atas sinerginya pengurus dengan lembaga organisasi lainnya sehingga BKMT tidak berjalan sendirian.

Baca juga: Sukseskan Program 1.000 Rumah Tahfidz dan Jambore III BKMT Tingkat Kabupaten Agam

"Apalagi pengurusnya dipimpin oleh istri-istri pejabat tinggi di Agam. Tentunya, ini sangat memudahkan untuk menjalankan program BKMT ke depan," jelasnya.

Ia mengakui, BKMT Agam saat ini menjadi contoh di Sumbar terhadap keaktifannya dalam melakukan syiar Islam di masjid-masjid. "Sebagai contoh, provinsi bahkan nasional belum melakukan Jambore BKMT, tapi Agam sudah melaksanakannya. Ini sebuah motivasi bagi daerah lain untuk meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat dalam mensyiarkan Islam," terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Agam, Hendri. "Ini pelantikan kepengurusan BKMT yang luar biasa. Baru saja dilantik, langsung pula melantik. Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik, karena pengurusnya begitu semangat untuk melakukan aksi nyata dan kerja nyata terhadap organisasinya," terang dia.

"Semoga ke depannya BKMT Agam semakin eksis dan jaya," harapnya.

Baca juga: BMT Ar Raudhah Gelar RAT Tahun Buku 2023, Ini Permintaan Kadis Koperasi

Sementara, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, BKMT adalah organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: