Pendaftaran Calon Rektor Unand Berakhir, Hary: 8 Dosen Bakal Bertarung

Jumat, 12 Juni 2015, 21:07 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pendaftaran Calon Rektor Unand Berakhir, Hary: 8 Dosen Bakal Bertarung
Salah seorang calon rektor Unand 2015-2019, Tafdil Husni menyerahkan berkas pencalonannya pada panitia pemilihan, Jumat (12/6/2015) di Lantai III Rektorat Unand. (Humas Unand)

VALORAnews -- Sebanyak delapan orang dosen dari sejumlah fakultas, menyerahkan berkas sebagai calon Rektor Unand periode 2015-2019. Seorang calon mendaftar Kamis (11/6/2015), sisanya di hari terakhir pendaftaran, Jumat (12/6/2015), yang masa pendaftarannya ditutup pukul 16.30 WIB. Padahal, 265 orang dosen dinyatakan berkualifikasi sebagai rektor lima tahun kedepan.

"Para calon rektor ini, juga telah menyerahkan kelengkapan administrasi," ungkap Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Unand, Hary Efendi Iskandar, beberapa saat lalu.

Dikatakan Hary, tiga dari delapan orang calon rektor periode lima tahun kedepan itu, berasal dari Fakultas Ekonomi. Mereka yakni Fasbir Noer Hadinata Sidin, Werry Darta Taifur dan Tafdil Husni. Sedangkan pendaftar pertama adalah Masrul dari Fakultas Kedokteran yang menyerahkan berkas, Kamis (11/6/2015).

Berkas yang telah diserahkan para calon pada panitia, terangnya, akan dilakukan verifikasi administrasi lebih dulu. Berkas yang memenuhi syarat, kemudian akan mengikuti proses selanjutnya.

Baca juga: Ini 8 Desakan Masyarakat Sipil, Mahasiswa dan Dosen Sumatera Barat

"Dari delapan orang calon ini, selanjutnya akan akan disaring jadi lima. Setelah itu, kelimanya akan melaju ketahap pemilihan tingkat dewan dosen. Pemilihan tingkat dewan dosen ini dijadwalkan pada Senin, (29/6/2015," ungkap Hary.

Setelah seleksi tingkat dewan dosen, akan dilaksanakan rapat senat akademik untuk penjaringan 5 bakal calon jadi 3 calon. Harry berharap, dengan semakin banyaknya peserta yang mendaftar, tentu pesta demokrasi tingkat universitas ini akan semakin meriah dan mendapatkan pemimpin yang semakin berkualitas guna memajukan Unand dimasa yang akan datang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: