Tim BB POM Nilai Ketahanan Pangan di Kelurahan Ekor Lubuk

Jumat, 03 Maret 2017, 10:06 WIB | News | Kota Padang Panjang
Tim BB POM Nilai Ketahanan Pangan di Kelurahan Ekor Lubuk
Tim Penilai dari BB POM Pusat dan jajaran Pemko Padangpanjang, foto bersama usai penilaian Lomba Desa Pangan Aman, Kamis (2/3/2017) di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur mewakili Sumatera Barat dalam Penilaian Lomba Desa Pangan Aman. Kelurahan ini masuk peringkat 6 besar secara nasional dan dinilai Tim Ferivikasi dari BB POM pusat yang dipimpin Novinar.

Juga hadir Kepala BB POM Sumbar Zulkifli pada penilaian yang dilakukan, Kamis (2/3/2017) untuk memferivikasi secara langsung di lapangan. Lokus penilaian yakni SMPN 3 dan SD 11 Kelurahan Ekor Lubuk. Dari penilaian itu, akan ditentukan juara I tingkat Nasional.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Sekda Padangpanjang Edwar Juliartha, jajaran Pemerintah Kota Padangpanjang, Danramil, Kol Inf Yasir Manan, perwakilan dari Polres Padangpanjang beserta undangan lainnya.

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis dalam sambutan yang disampaikan Edwar Julirtaha menyampaikan, dukungan atas upaya dari BPOM mengembangkan desa atau kelurahan pangan aman. Karena, hal itu diharapkan mampu memberikan makna bahwa pangan yang aman dari segi kesehatan maupun dari segi lainnya adalah sebuah kebutuhan.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Kemudian, pengembangan desa atau kelurahan pangan aman di Kota Padangpanjang yang diwakili oleh Kelurahan Ekor Lubuk menjadi bekal agar masyarakat dapat menerapkan keamanan pangan secara mandiri.

"Kita semua tentu mengetahui bahwa pangan yang tidak aman akan memberi efek yang luar biasa terhadap kesehatan dan masa depan generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Tim Ferivikasi selanjutnya meninjau penerapan pangan aman di kantin kantin sekolah, kemudian tim ferivikasi BB POM Pusat dan BB POM Sumatera Barat, memberikan pembinaan pada masyarakat desa tersebut yang diwakili oleh sejumlah kader PKK dan kader lainnya di Kantor Kelurahan Ekor Lubuk. (rls/bri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: