Wako Padang Launching Pesantren Ramadhan 1436 H

Jumat, 12 Juni 2015, 20:26 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Launching Pesantren Ramadhan 1436 H
Wako Padang, Mahyeldi memberikan pengarahan pada para calon peserta pesantren Ramadhan 1436 H tingkat Kota Padang, Jumat (12/6/2015) di Lapangan Imam Bonjol. (Humas Pemko Padang)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi mengatakan, pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1436 H kali ini, dilaksanakan lebih awal, yaitu pada 21 Juni dan ditutup nantinya sepekan sepekan sebelum Idul Fitri.

"Ini dimaksudkan agar masyarakat maupun pelajar juga memiliki waktu untuk persiapan hari raya," kata Mahyeldi, usai me-launching pelaksanaan pesantren Ramadhan, Jumat (12/6/2015) di lapangan Imam Bonjol.

Selain di masjid dan mushalla, terangnya, pelaksanaan Pesantren Ramadhan juga dilaksanakan di beberapa sekolah setingkat SMA sebagai percontohan. (Baca: Launching Pesantren Ramadhan, Teuku Wisnu: Ini Bekal bagi Calon Pemimpin)

"Ada lima sekolah yang melaksanakan Pesantren Ramadhan, yaitu sekolah yang memiliki masjid memadai serta mentor dan dipertanggungjawabkan langsung oleh kepala sekolah," imbuh Mahyeldi sebagaimana siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Pada acara yang semarak ini, juga hadir Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Ketua DPRD Kota Padang, Muspida, Ketua MUI Padang, pimpinan ormas dan pemuka lintas agama. Pada momen ini juga dilaksanakan penandatangan pernyataan sikap dari para pemuka lintas agama, untuk menjaga situasi kondusif pada bulan suci umat Islam. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: