Bukit Lubuk Kumpai Terban, Jalur Padang-Painan Terhambat

Jumat, 12 Juni 2015, 19:36 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Bukit Lubuk Kumpai Terban, Jalur Padang-Painan Terhambat
Kapolres Pessel, AKBP Deni Yushadi ikut mengatur lalu lintas bersama anggotanya saat Bukit Lubuk Kumpai di Kecamatan Bayang mengalami longsor, Kamis (11/6/2015) malam. (Lelek/valoranews)

VALORAnews -- Bukit Lubuk Kumpai, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (11/6/2015) mengalami terban akibat hujan deras yang melanda sejak pukul 17.00 hingga 20.00 WIB, Kamis (11/6/2015). Material longsor menimbun badan jalan setinggi 1,5 meter.

"Akibat longsor ini, arus lalu lintas dari arah Painan menuju Padang atau sebaliknya, sedikit mengalami gangguan karena karena jalan hanya bisa dilewati satu arah," ungkap Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi yang ikut turun melakukan pengaturan kendaraan, dengan menerjunkan anggota Sat Lantas di lokasi kejadian.

Dibantu warga bersama anggota Polsek Bayang dengan menggunakan alat seadanya, akhirnya sekitar pukul 20.30 WIB, material longsor bisa dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal, walaupun masih ada beberapa material tanah berserakan di tengah jalan.

AKBP Deni mengimbau, bagi pengendara yang melewati ruas jalan di Kabupaten Pesisir Selatan, mewaspadai longsor dan tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Sementara, Yoyok (30), salah seorang warga setempat mengatakan, longsor disebabkan tanah dari atas bukit terbawa air hujan hingga turun ketengah jalan. "Tiba-tiba, tanah turun dan langsung menumpuk di tengah jalan," terangnya.

Sementara, Wawan (28) sopir truk, saat ditemui mengaku cemas dengan kondisi hujan seperti ini. Selain takut longsor, jarak pandang juga terbatas. "Terpaksa harus pelan-pelan, karena jalan licin dan juga tergenang air," ucap Wawan. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: