Agam jadi Lokasi Perdana Sosialisasi e-Catalogue dan e-Purchasing

Jumat, 24 Februari 2017, 09:01 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam jadi Lokasi Perdana Sosialisasi e-Catalogue dan e-Purchasing
Kasubdit Riset dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo, saat memberikan arahan pada sosialisasi e-katalogue dan e-purchasing di aula kantor bupati Agam, Kamis (23/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Agam, Martias Wanto Dt Maruhun mengharapkan, sosialisasi e-catalogue dan e-purchasing dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan sistem pembelian langsung secara elektronik barang/jasa pemerintah maupun pelaku usaha di Kabupaten Agam.

"Berikan penguatan pada daerah, terkait pengadaan barang dan jasa, keamanan dan tingkat kualitas dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah," harap Martias Wanto saat membuka sosialisasi e-katalogue dan e-purchasing di aula kantor bupati Agam, Kamis (23/2/2017).

Kegiatan ini mempunyai nilai strategis, kata Martias Wanto, selain meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP. Kegiatan ini juga bisa menampung dan memberdayakan usaha UMKM, dalam e-catalogue yang berada di Kabupaten Agam

"Kami mengucapkan terimakasih, karena Kabupaten Agam telah dipilih sebagai tempat perdana diselenggarakannya sosialisasi e-catalogue dan e-purchasing ini," kata Martias Wanto.

Baca juga: Datascrip Kenalkan Manfaat Pengadaan Barang Melalui E-Catalogue LKPP

Sementara, Kasubdit Riset dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo mengatakan, penerapan e-katalog jadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien.

"Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa dapat dilakukan lebih efisien, cepat dan mudah. Sosialisasi ini pertama kita laksanakan yaitu di Kabupaten Agam," katanya.

Pihaknya optimistis, banyaknya pilihan produk, pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi, informasi spesifikasi, harga dan merk, telah dibuka dan dapat diakses semua pihak.

Selain diskusi, juga dilakukan tukar cendramata dari Pemerintah Kabupaten Agam, diserahkan Martias Wanto pada Eko Rinaldo. Kegiatan ini juga dihadiri OPD Agam, Kepala Bagian dan lainnya. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: