Penyelenggara Pelayanan Publik harus Berikan Layanan Prima

Kamis, 23 Februari 2017, 08:46 WIB | News | Kota Padang Panjang
Penyelenggara Pelayanan Publik harus Berikan Layanan Prima
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Asrul membuka Sosialisasi Pelayanan Umum di Kecamatan Padangpanjang Barat, Rabu (22/2/2017). Acara ini diikuti pengurus RT, lurah dan staf kecamatan setempat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang Hendri Arnis yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Asrul menyampaikan, penyelenggara pelayanan publik dari tingkat RT, kelurahan hingga kecamatan, dapat memberikan pelayanan prima dan jangan sampai mengecewakan masyarakat.

"Berilah pelayanan pada masyarakat dengan sebaik mungkin. Jangan kecewakan masyarakat kita, sebab kami meihat dan mendengar, masih ada saja masyarakat yang belum mendapatkan layanan yang baik," jelas Asrul saat membuka Sosialisasi Pelayanan Umum di Kecamatan Padangpanjang Barat, Rabu (22/2/2017).

Penyelenggara pelayanan publik dari kecamatan, kelurahan sampai ke tingkat RT yang diundang saat itu, diharapkan mampu jadi ujung tombak pelayanan publik. Mereka juga diminta untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dalam melakukan perbaikan.

Disampaikan Asrul, ukuran keberhasilan pelayanan akan tergambar pada indeks kepuasan masyarakat yang diterima para penerima pelayanan berdasarkan harapan dan kebutuhan mereka yang sebenarnya.

Baca juga: PUSINDOK Unand Inisiasi Penelitian Industri Media Online di Sumatera Barat, Ini Tanggapan Peserta FGD

"Melalui kegiatan sosialisasi ini saya mengharapkan pada saudara camat, lurah dan RT untuk dapat bekerja secara maksimal dengan berpedoman pada standar pelayanan publik seperti prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, produk pelayanan biaya pelayanan, sarana dan prasarana kopetensi petugas pemberi pelayanan," katanya.

Sementara, Camat Padangpanjang Barat, Novi Yanti mengatakan, pelayanan publik saat ini masih memerlukan berbagai perbaikan, jika hal itu tak segera disikapi tentunya akan memberikan dampak buruk terhadap palayanan pemerintah yang menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat.

"Ada berbagai penyebab dari belum optimalnya pelayanan pada masyarakat, salah satunya adalah pengetahuan dan wawasan dari aparatur pemberi pelayanan yang perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan kegiatan sosialisasi pelayanan umum ini, diharapkan melalui kegiatan ini para penyelenggara pelayanan publik dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya," jelasnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024