Ketua LPPM, LPM, Prodi dan Pejabat Rektorat Ikut Dilantik: Tiga Wakil Rektor Universitas NU Sumbar Dikukuhkan

Minggu, 19 Februari 2017, 19:10 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua LPPM, LPM, Prodi dan Pejabat Rektorat Ikut Dilantik: Tiga Wakil Rektor Universitas...
Rektor Universitas NU Sumbar, Rudi Kusuma PhD disaksikan Buya Zainal (Rais Am PWNU) dan Buya Bagindo M Letter (A'wan PBNU) menyaksikan tiga orang pejabat wakil rektor menandatangani berita acara pelantikan, Minggu (19/2/2017) di auditorium UNU Jl Bandar P
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar, Rudy Kusuma PhD, melantik wakil rektor, ketua program studi, pejabat rektorat, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) di lingkungan kampus berpaham ahlusunnah waljamaah itu, Minggu (19/2/2017) di auditorium UNU Sumbar, Jl Bandar Purus, Padang.

"Saya berharap, semua pihak yang dilantik ini segera bekerja. Dalam bekerja, junjung tinggi profesionalitas dan berintegritas," terang Rudi usai pelantikan.

Menurutnya, UNU Sumbar sebagai kampus baru di Sumbar, harus segera berlari kencang menjalankan organisasi ini. "Untuk itu, kita harus kompak. Jangan suka bicara masalah di masa lalu karena itu hanya akan melemahkan semangat saja," terang dia.

Pada dosen, Rudy berpesan, agar banyak membaca agar ilmu yang diajarkan up to date. Kemudian, kompetensi juga terus ditingkatkan. Yang terpenting, seluruh aktivitas dijalankan secara tepat waktu.

Baca juga: Syarat Calon 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Memenuhi Syarat

"Setiap kita yang dilantik ini, harus pro aktif. Tidak menunggu saja. Selain itu, kita juga harus serius mengemban amanah sesuai dengan tugas (job description) yang diberikan," terangnya.

Rudi berpesan, kurikulum yang harus disusun berdasarkan kompetensi (KKI). Sehingga, setiap lulusan yang dihasilkan memiliki kecakapan tertentu yang pada akhirnya bisa diserap dunia kerja secara cepat.

Semangat keterbukaan juga jadi pesan penting yang harus dijalankan. "Transparansi ini merupakan tonggak awal keberhasilan di masa depan," terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelantikan, Afriendi Sikumbang melaporkan, pelantikan ini digelar setelah berkoordinasi dengan PBNU dan pihak terkait lainnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

"Dengan pelantikan pejabat struktural ini dan lembaga pendukungnya, maka rektor kita tak lagi bekerja sendirian. Insya Allah, kita semua bersemangat memajukan dan mengembangkan kampus ini," terang Afriendi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: