Tingkatkan Potensi PAD, Adib: Inovasi terus Kita Lakukan

Sabtu, 18 Februari 2017, 16:57 WIB | News | Kota Padang
Tingkatkan Potensi PAD, Adib: Inovasi terus Kita Lakukan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Adib Alfikri (kepala Bapenda Padang) foto bersama dengan wajib pajak daerah terbaik masa pajak 2016, di GOR Agus Salim, Jumat (17/2/2107). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Adib Alfikri menjelaskan, target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang naik sekitar Rp80 miliar dibandingkan 2016 lalu. Artinya, Bapenda selalu dituntut untuk menaikkan PAD Kota Padang.

"Kita terus melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan PAD, dengan meningkatkan kajian dan pemetaan potensi-potensi PAD termasuk PAD dari sektor pajak. Di tahun mendatang, PAD Padang diharapkan bisa mencapai angka Rp800 Miliar per tahun," ungkap Adib, Jumat (17/2/2107).

Untuk meningkatkan dan memotivasi kepatuhan wajib dalam membayar pajak daerah, Bapenda memberikan reward berupa piagam penghargaan kepada wajib pajak daerah terbaik masa pajak 2016. Penyerahannya dilakukan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo. (Baca: Kontribusi PAD untuk APBD, Mahyeldi: Masih Sangat Kecil)

Penghargaan wajib pajak terbaik diterima wajib pajak hotel, restoran, tempat hiburan, reklame, penerangan jalan dan pajak mineral bukan logam dan batuan. Untuk kategori penghargaan pajak hotel terbaik diterima Hotel Mercure, Pangeran Beach Hotel dan Ibis Hotel Padang.

Baca juga: Bapenda Agam Canangkan Efesiensi dan Transparansi untuk Capai Target PAD

Pajak restoran terbaik diterima RM Lamun Ombak, Ikan Bakar Pak Tris dan Waroeng Halin. Pajak Hiburan terbaik, Tee Box (karaoke), Happy Puppy dan Cinema XXI. Pajak reklame terbaik, Kade Advertising, CV Multi Media Tama dan PT Buana Lestari. Pajak penerangan jalan oleh PLN, dan Pajak mineral bukan logam dan batuan terbaik oleh PT Semen Padang Persero. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: