OTB SMAN 2 Lubas VIII Diikuti 54 Tim

Jumat, 17 Februari 2017, 09:31 WIB | Sport | Kab. Agam
OTB SMAN 2 Lubas VIII Diikuti 54 Tim
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra melemparkan jump ball, pada laga perdana Open Turnament Basketball (OTB) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar SMAN 2 Lubas, Kamis (16/2/2017). (humas)

VALORAnews - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra, membuka Open Turnament Basketball (OTB) tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/2/2017). OTB ini digelar SMA Negeri 2 Lubukbasung untuk yang ke-8 kalinya.

"Semakin banyak iven digelar, semakin banyak mengukir prestasi sesuai dengan visi Kabupaten Agam. Kita yakin ini akan membawa dampak yang luar biasa untuk kemajuan SMAN 2 Lubukbasung," ujar Isra dalam pembukaan yang juga dihadiri Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumbar, Roni Yenes, Ketua Harian Perbasi Agam, Jabanur dan Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil.

Isra juga mengapresiasi kegiatan yang digelar SMAN 2 Lubukbasung. Ini merupakan kebanggaan Kabupaten Agam, di mana kegiatan Open Turnamen ini sudah delapan kali berturut-turut. Menurutnya, SMAN 2 Lubukbasung tidak lagi bersaing dengan SMA yang ada di Kabupaten Agam, tapi sudah dengan SMA yang ada di Provinsi Sumatera Barat, memperebutkan gelar terbaik untuk mengharumkan nama sekolah, bahkan nama daerah.

"Diharapkan, pertandingan ini dilakukan penuh dengan sportifitas yang tinggi. Jadikan sebagai uji kemampuan dan skill, untuk menentukan di mana kelemahan kita," ujarnya lagi.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Sementara, Mustapa Kamil mengatakan, Open Turnamen Basketball ini diikuti 54 tim dari 34 sekolah yang ada di Sumatera Barat. Di antaranya 32 tim putra, dan 23 putri. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, 51 tim dari 31 sekolah.

"Ivent ini mendapat support dari berbagai pihak, yang menjadi sponsor untuk menyukseskan kegiatan ini, di antaranya Semen Padang, Bank Nagari, Ganesha Operation dan Harapan Motor," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain perlombaan, ivent ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sekolah dan pelajar, dan meningkatkan prestasi di cabang basketball. Di mana para pemenang nanti akan diberikan hadiah.

Juara I putra akan memboyong trofi bergilir dan tropi lepas, ditambah uang pembinaan Rp3 juta, juara II memperoleh trofi lepas, dan uang pembinaan Rp2,5 juta, dan juara III menggaet trofi lepas, dan uang pembinaan Rp1,5 juta. Sementara juara I putri akan mendapat uang pembinaan Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1 juta.

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Ketua Pengprov Perbasi Sumbar, Roni Yenes mengapresiasi ivent tersebut. Sebagai alumni angkatan 2003, ia merasa bangga, SMAN 2 Lubukbasung aktif dibidang olahraga, bahkan dibidang lain terus ukir prestasi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: