Ini Kiat Padangpanjang Kurangi Angka Pengangguran

Minggu, 12 Februari 2017, 18:28 WIB | News | Kota Padang Panjang
Ini Kiat Padangpanjang Kurangi Angka Pengangguran
Kadis PM-PTSP, Nuryanuwar didampingi Dalius (Kabid Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan), saat diwawancarai, Jumat (10/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Setdako Padangpanjang khususnya bagian Penanaman modal dan Ketenagakerjaan, kurangi angka pengangguran dengan memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan melalui media. Salah satunya melalui Radio Top FM.

"Kita juga menjalin kerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) provinsi Sumatera Barat, memberikan pembekalan berupa pendidikan dan pelatihan angkatan kerja," ungkap Kadis PM-PTSP, Nuryanuwar, Jumat (10/2/2017).

Dikatakan Yanuar, peserta yang telah mengikuti pembekalan itu, nantinya akan mendapatkan kartu AK/I sebagai tanda angkatan kerja tersebut legal, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. Kedepannya, akan diterbitkan kebijakan mengenai angkatan kerja di Padangpanjang harus memiliki kartu yang disebut 'kartu kuning' tersebut, sebagai syarat bekerja.

"Ini bertujuan agar angkatan kerja yang telah memiliki kartu mendapatkan pekerjaan yang layak, baik dari segi upah atau gaji maupun jaminan keselamatan kerja dan sebagainya," terang Nuryanuar didampingi Dalius (Kabid Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan).

Baca juga: Padang Panjang Capai PPKM Level 1, Ini Penilaian Komisi IX DPR

Dinas PM- PTSP juga menyediakan kesempatan untuk angkatan kerja Padangpanjang yang ingin magang ke Malaysia atau Jepang. "Khusus untuk magang ke Jepang, diberlakukan batasan umur yaitu 19-26 tahun," terang Nuryanuwar. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: