Satpol PP Padangpanjang Siaga 24 Jam

Sabtu, 11 Februari 2017, 18:41 WIB | News | Kota Padang Panjang
Satpol PP Padangpanjang Siaga 24 Jam
Sejumlah siswa yang terjaring Satpol PP Padangpanjang, diberi hukuman pembinaan baris berbaris, bebearpa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Satpol PP Padangpanjang siap menjaga ketertiban umum 24 jam penuh. Berdasarkan tugas pokok dan fungsi, mereka akan menjaga ketertiban umum dan menegakan perda.

"Kami beroperasi ke seluruh penjuru kota dengan bersepeda, jalan kaki dan kendaraan roda empat. Kami berkeliling dari pagi sampai pagi lagi," ungkap Plt Kadis Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dispol PP Damkar), Alber Dwitra, Jumat (10/2/2017).

Dikatakan, anggota yang melakukan operasi setiap hari berganti ganti. Bagi yang sudah bertugas 24 jam, diberi waktu istirahat di rumah selang 24 jam pula. Besok harinya, giliran mereka kembali bertugas seperti biasa.

Selama menjalankan operasi seperti ini, kata Alber, banyak hal yang ditemui anggota di lapangan. Seperti anak muda pacaran di tempat sepi. Anak sekolah main di warnet dan orang gangguan jiwa berkeliaran di jalanan. Terhadap semua itu, katanya, ditangani sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Salah satu model penangan, terhadap anak sekolah yang tertangkap di warnet pada jam belajar, di tes dan disuruh baca al Quran. "Bila masuk waktu shalat, dibawa berjamaah ke masjid terdekat. Nanti diminta orang tuanya atau walinya menjemput dengan surat perjanjian," terang dia. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024