Potensi Wisata Kubu Gadang Perlu Dikembangkan

Jumat, 10 Februari 2017, 09:44 WIB | News | Kota Padang Panjang
Potensi Wisata Kubu Gadang Perlu Dikembangkan
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis berkubangan lumpur, usai ikut atraksi silek lanyah di Kubu Gadang, 22 Januari 2017. (humas)

VALORAnews - Potensi Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Padangpanjang Timur sangat besar dalam memajukan pariwisata Kota Serambi Mekkah. Kampung ini memiliki pemandangan alam yang indah asri, ada pula silek lanyah yang digemari wisatawan.

Demikian disampaikan Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Sekda Edwar Juliartha dalam pertemuan dengan dinas instansi terkait, Kamis (9/2/2017) di Padangpanjang. Menurut Hendri, potensi Kubu Gadang perlu dikemas dari berbagai bidang.

"Pembenahan di Kubu Gadang ini, diharapkan mampu membuat tamu yang datang ke kampung wisata ini merasa nyaman dan ingin datang kembali berkunjung ke Kampung wisata andalan Padangpanjang," ungkap Edwar mengutip harapan Hendri Arnis.

Hadir pada kesempatan ini, Plt Kadis Pariwisata Ridwan, Plt Kadis Kesehatan Yevi Maslinda, Sekretaris Dinas Pertanian Nasrul Yahya, Kabid Pelayanan Fakir Miskin Dinas Sosial Pengendalian Penduduk KB PP dan Perlindungan Anak Amir Hamzah, Kabid Industri Dinas Perdagangan UMKM Mardi, Lurah Ekor Lubuk Emrianis.

Baca juga: Sumbar Luncurkan 50 Desa Wisata Agro di Kubu Gadang, Ini Harapan Fadly Amran


Instansi terkait, juga diminta Hendri Arnis, bisa memanfaatkan Kubu Gadang, dalam menjalankan kegiatannya. Saat ini, sebutnya, yang dicari wisatawan antara lain tempat selfie, tempat kuliner dan tempat hiburan.

"Karena itu, faktor kebersihan dan pelayanan maksimal mesti jadi perhatian," tegasnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: