Padangpanjang Gelar Lomba Kader UPPKS

Kamis, 09 Februari 2017, 08:43 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Gelar Lomba Kader UPPKS
Bagian KKB, mengelar lomba UPPKS tingkat Kota Padangpanjang, Rabu (8/2/2017). Lomba ini diikuti 6 kelompok mewakili tiga kecamatan yang ada di Padangpanjang. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Bagian Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) mengadakan lomba kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) tingkat Padangpanjang, Rabu (8/2/2017), di kantor Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"UPPKS sendiri merupakan unit organisasi binaan Bidang KKB yang sebagian besar anggotanya peserta Keluarga Berencana (KB) yang aktif berusaha secara berkelompok," ungkap Kasi Pengendalian Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, Upit Harnita mewakili Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Erma Suryani.

Selain meningkatkan tahapan kesejahteraan keluarga, terang Upit Harnita, diharapkan interaksi antar anggota dapat meningkatkan kesertaan ber-KB.

Lomba ini diikuti 6 kelompok UPPKS kelurahan mewakili kecamatan, yang terdiri dari 3 kelompok utusan tiap kecamatan di Padangpanjang. Kelompok ini diseleksi sebelumnya lewat lomba tingkat kecamatan.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Pada Senin (30/12017) seleksi dilakukan untuk kecamatan Padangpanjang Timur dan Selasa (31/1/2017) untuk kecamatan Padangpanjang Barat," terang Upit Harnita.

"Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program kelompok UPPKS di Padangpanjang," harapnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: