Lubukbasung Terima Piala WTN Kategori Kota Kecil

Rabu, 01 Februari 2017, 10:57 WIB | Wisata | Kab. Agam
Lubukbasung Terima Piala WTN Kategori Kota Kecil
Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah tersenyum lepas usai menerima Piala WTN kategori kota kecil dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Lubukbasung mengukir sejarah baru di awal 2017, dengan diraihnya Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil. Piala ini diterima Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017). Sebelumnya, Kota Lubukbasung baru meraih plakat WTN.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Agam, saya merasa senang dan bangga dengan capaian prestasi yang diraih kota Lubukbasung. Dari tahun ke tahun, terlihat adanya kemajuan yang dicapai. Hal ini dibuktikan dengan peran aktif warga yang sudah semakin maju dan tertib dalam berlalu lintas," kata Indra Catri mengenai piala WTN ini.

WTN merupakan sebuah penghargaan yang diperoleh atas keberhasilan pemerintah daerah dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas di perkotaan. Piala WTN ini baru bisa diraih, apabila warga kota taat terhadap aturan berlalu lintas.

Belakangan ini, kepedulian dan peran aktif masyarakat khususnya di kota Lubukbasung dalam tertib berlalu lintas, mulai dirasakan. Masyarakat pengguna jalan tidak lagi menyeberang disembarangan tempat. Pejalan kaki pun dengan kesadaran sendiri, dengan senang hati menggunakan trotoar yang sudah disediakan.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Parkir kendaraan juga tidak terlihat lagi disembarangan tempat. Terminal pun mulai tertib dan bersih. Tidak kalah pentingnya, pengendara sepeda motor sudah mentaati aturan lalu lintas dengan selalu menggunakan helm, tanpa harus dirazia oleh petugas lalu lintas dari kepolisian.

"Piala WTN ini, dipersembahkan bagi warga kota Lubukbasung yang merupakan buah manis dari perjuangan yang panjang. Saya mengajak semua warga, agar selalu mempertahankan prestasi dalam tertib berlalu lintas serta dijadikan sebagai modal untuk mewujudkan kota yang tertib, bersih dan indah," ungkap Indra Catri.

"Mengingat kota Lubukbasung yang relatif datar serta mulai hijau dengan tumbuh suburnya pohon dan bersih, dapat mendorong warga kota lebih senang berpergian dengan berjalan kaki atau naik sepeda menikmati keindahan kota," harapnya. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: