Pembangunan Rusunawa Sungai Andok akan Ditender Februari 2017

Selasa, 31 Januari 2017, 21:41 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pembangunan Rusunawa Sungai Andok akan Ditender Februari 2017
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis bersama sejumlah staf, meninjau lokasi pembangunan Rusunawa di Sungai Andok, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (30/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Untuk memberikan kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Pemko Padangpanjang akan membangun hunian Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang ditargetkan rampung di 2017.

"Melalui proses lelang pada Februari 2017 ini, pengerjaan Rusunawa akan dimulai Maret dengan target waktu pengerjaan selama 6 bulan," ungkap Walikota Padangpanjang Hendri Arnis saat meninjau lokasi pembangunan Rusunawa di Sungai Andok, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (30/1/2017).

Dikatakan Hendri, Rusunawa ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang saat ini tinggal di tempat yang tidak layak huni. Seperti di zona merah yaitu di bantaran sungai, di lereng-lereng perbukitan dan titik-titik lainnya.

Hendri Arnis hadir bersama pejabat terkait yakni Kepala Dinas PU, Ichsan, Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Delfianto, Plt Kepala Bappeda Welda Yusar serta turut hadir Kepala BPBD Kesbangpol Erizal dan pejabat lainnya.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Kedatangan ke lokasi pembangunan Rusunawa tersebut, dikatakan Hendri Arnis, untuk melihat secara langsung kondisi lapangan, guna memastikan berapa besar bangunan, jarak dari badan jalan serta mekanisme pengerjaan terkait dengan adanya aliran sungai di bawah lahan yang akan dijadikan Rusunawa.


Pembiayaan pembangunan Rusunawa sendiri bersumber dari dana APBD dan APBN. Untuk dana APBD diperikarakan menelan biaya Rp28 miliar dengan bangunan tiga lantai, tipe 36 dengan jumlah 48 unit .

Sementara, melalui dana APBN yang merupakan usulan Pemko Padangpanjang ke pusat, akan dibangun 70 Unit Rusunawa dengan bangunan 5 tingkat. Rusunawa tersebut berdiri di lokasi yang sama dengan posisi saling berhadapan di Jl Sungai Andok. (rls/bri)

Baca juga: Komunitas Dunsanak Anak Yatim Gelar Buka Bersama 1.100 Anak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: