Masuki Masa Pensiun, Sekda: PNS jangan Berhenti Beraktifitas

Selasa, 31 Januari 2017, 21:29 WIB | News | Kota Padang Panjang
Masuki Masa Pensiun, Sekda: PNS jangan Berhenti Beraktifitas
Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha didampingi sejumlah staf dan motivator dari BTPN cabang Bukittinggi, memberikan arahan pada PNS yang akan memasuki masa pensiun di Gedung M Syafei Kota Padangpanjang, Selasa (31/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha mengimbau para PNS yang akan memasuki masa pensiun, untuk tetap aktif. Jangan sampai berhenti beraktifitas untuk melakukan berbagai hal yang bermanfaat dan menghasilkan.

Hal tersebut disampaikan Edwar Juliarta saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi PNS yang akan memasuki masa PNS, di Gedung M Syafei Kota Padangpanjang, Selasa (31/1/2017). Menurutnya, memasuki masa pensiun memang tidak mudah, apalagi sebelumnya seseorang itu memiliki jabatan atau kedudukan.

"Dengan banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menghasilkan seperti menekuni suatu bidang usaha, tentunya para PNS yang memasuki masa pensiun tetap bersemangat dan power full. Pensiun itu pasti. Oleh karena itu, persiapkanlah segala sesuatunya untuk menjalani masa pensiun," tukas Edwar.

Pelatihan Kewirausahaan yang diperuntukkan bagi PNS Kota Padangpanjang yang akan menjalani purnatugas tersebut, diselenggarakan BKD bekerjasama dengan BTPN cabang Bukittinggi .

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Menurut Kepala BKD, Martoni, ada sekitar 217 PNS yang akan pensiun hingga empat tahun kedepan. Mereka akan diberikan sejumlah pelatihan yang diarahkan sesuai dengan hobi mereka.

"Bagi yang hobi memasak akan diberikan pelatihan memasak, yang hobi berdagang juga ada pelatihannya," kata Martoni. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: