Lurah Harus Paham Tupoksi dan Kuasai Aturan

Selasa, 31 Januari 2017, 08:44 WIB | News | Kota Padang
Lurah Harus Paham Tupoksi dan Kuasai Aturan
Asisten I Setdako Padang, Vidal Triza bersama Arfian (camat Padang Barat) memimpin rapat staf seluruh perangkat Kecamatan Padang Barat, di kantor kecamatan itu, Senin (30/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Padang, Vidal Triza menekankan, para lurah dan perangkat kecamatan, untuk lebih memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta peraturan daerah yang berlaku. Sebab, pemahaman terhadap tupoksi dan perundang-undangan akan memudahkan dalam menangani permasalahan di lapangan.

"Dengan memahami aturan secara utuh, maka kita dapat melihat permasalahan secara lebih gamblang di lapangan," kata Vidal dalam rapat staf seluruh perangkat Kecamatan Padang Barat, di kantor kecamatan itu, Senin (30/1/2017).

Dikatakan Vidal, beberapa permasalahan yang timbul di masyarakat, terkadang tidak segera ditanggapi sehingga berpotensi menimbulkan permasalahan baru.

"Permasalahan yang seharusnya menjadi tugas camat dan lurah untuk mengkoordinasikannya terkadang kurang dipahami, sehingga tidak segera ditangani," kata Vidal.

Baca juga: PB Balaikota dan PB Adhyaksa Gelar Pertandingan Persahabatan

Di kesempatan itu, para lurah dan perangkat kecamatan Padang Barat, juga mengungkapkan berbagai permasalahan yang dihadapi di wilayah kerjanya masing-masing. Hal itu langsung ditanggapi Vidal Triza dan memberikan petunjuk untuk penyelesaiannya.

"Intinya, tetap pemahaman tupoksi dan perda lebih ditingkatkan agar potensi permasalahan dapat dicegah," imbuhnya.

Senada, Camat Padang Barat, Arfian menegaskan, permasalahan di wilayah Kecamatan Padang Barat lebih banyak terkait ketertiban umum, misalnya permasalahan pedagang kaki lima.

"Selama ini penanganan permasalahan tersebut selalu kita koordinasikan dengan semua stake holder termasuk dengan Muspika," sebutnya. (rls/vri)

Baca juga: Nilai Kebangsaan Penting bagi Ormas dan Tokoh Masyarakat

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: