Sosialisasi Tahapan Pilkada, Epaldi: KPU Pessel Komit Fasilitasi Hak Pilih Masyarakat

Selasa, 09 Juni 2015, 18:57 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Sosialisasi Tahapan Pilkada, Epaldi: KPU Pessel Komit Fasilitasi Hak Pilih Masyarakat
Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar menerangkan materi tentang sistem pencalonan pada pilkada 2015 saat sosialisasi tahapan dan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati, Selasa (9/6/2015) di Painan. (Lelek/valoranews)

VALORAnews - KPU Pesisir Selatan, Selasa (9/6/2015) di Ball Room Cici Motor, menggelar sosialisasi tahapan dan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati 2015. Sosialisasi ini diikuti unsur Polres, Kodim, Bagian Kesbangpol, Satpol PP, Panwaskab, pengurus Parpol, tokoh masyarakat, camat, ketua PPK serta wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar saat membuka kegiatan sosialisasi itu mengatakan, secara formal tahapan pilkada telah dimulai sejak satu bulan lalu. Kini, pihaknya terus berbenah serta mempersiapkan segala sesuatu seperti alokasi anggaran, pelantikan anggota PPK dan PPS sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek).

"KPU berkomitmen menjaga dan memfasilitasi hak pilih masyarakat dalam Pilkada yang akan dihelat 9 Desember dan berusaha keras agar hak pilih masyarakat bisa disalurkan dengan baik. Suksesnya penyelenggaraan pilkada ini amat dibutuhkan peran dan dukungan dari seluruh elemen yang ada di daerah," ungkap Epaldi.

Dikatakan, teknis pemberian suara pada pilkada tahun ini dilakukan dengan cara mencablos dan hanya satu putaran. Dalam artian, pasangan calon yang meraih suara terbanyak, mereka lah yang ditetapkan sebagai pemenang.

Baca juga: Sukses jadikan Istri dan Anak Hafiz 30 Juz, Budiman Siap Emban Amanah Kepala Daerah Tanah Datar, Ini Visi Misinya

Pada pilpres 2014 lalu, daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 322.064 orang dengan jumlah penduduk sebanyak 513.462 jiwa. Sedangkan alokasi anggaran untuk pelaksanaan pilkada 2015 telah disetujui Pemkab Pessel sebesar Rp23,495 miliar. (lek)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: