Setahun Pimpin Padang: Duet Mahyeldi-Emzalmi Paparkan Kinerja di Coffee Morning

Selasa, 09 Juni 2015, 17:09 WIB | News | Kota Padang
Setahun Pimpin Padang: Duet Mahyeldi-Emzalmi Paparkan Kinerja di Coffee Morning
Wako Padang, Mahyeldi berbincang hangat dengan muspida saat memeringati setahun dirinya memimpin Kota Padang bersama Wawako, Emzalmi, di hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (9/6/2015). (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Setelah setahun lebih 26 hari memimpin Kota Padang, pasangan Mahyeldi dan Emzalmi memaparkan pencapaian yang telah mereka raih pada Muspida, sejumlah organisasi dan pengusaha pada acara bertajuk coffee morning di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (9/6/2015).

Acara yang didahului dengan sarapan pagi sembari menyeruput kopi dan aneka panganan lainnya itu, Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan. Mahyeldi pun kembali me-review visi dan misi Kota Padang lima tahun ke depan.

"Visi tersebut yakni mewujudkan Kota Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan, dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya. Visi ini kemudian dituangkan menjadi enam misi dengan 10 program unggulan," terangnya.

Dikatakan Mahyeldi, Padang akan menjadi tuan rumah Indian Ocean Rim Association (IORA) pada Oktober nanti. Ini artinya, Padang akan menjadi tujuan sekaligus dipantau negara lain. "Tujuan kita bagaimana supaya setiap tahun kita bisa menyelenggarakan iven internasional," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Dikatakan Wako, Padang sudah mulai dilirik banyak investor. Terbaru, negara seperti Qatar, Arab dan India akan membicarakan investasi ke depan bersama Kota Padang.

"Ini semua karena Padang adalah kota terbesar dan memiliki pelabuhan terbesar. Selain itu, Padang juga punya tradisi kuat dalam perdagangan," ungkap Mahyeldi dalam siaran pers yang dilansir Humas Pemko Padang, beberapa saat lalu.

Selain itu dalam sisi pendidikan dan keagamaan, Mahyeldi menyebut, pada tahun ini pesantren Ramadhan akan terus digulirkan. Lima sekolah akan jadi pilot project. Kelima sekolah itu yakni SMA 1, SMA 2, SMA 6, SMK 2 dan MAN 3. "Kelima sekolah ini akan menjadi pilot project dimana pesantren ramadhan akan dilakukan di sekolah tersebut," ungkapnya.

Untuk pembangunan Jalan Bypass, saat ini sudah bisa dikatakan hampir mendekati rampung. Dari 2000 titik yang dikerjakan, saat ini hanya tinggal 60 titik yang sedang dilakukan pengerjaannya. "Mudah-mudahan pengerjaan ini selesai Juli ini. Karena pihak Pemerintah Provinsi memberi tenggat waktu Juli ini," terang Mahyeldi.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Dalam acara itu dibuka forum diskusi, tanya jawab dan pendapat dari audiens kepada Wako dan Wawako. Sejumlah pertanyaan dan masukan dilontarkan sejumlah undangan yang hadir.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: