Musrenbang Alang Laweh Dikawal Aprianto dan Amril Amin

Kamis, 26 Januari 2017, 09:22 WIB | News | Kota Padang
Musrenbang Alang Laweh Dikawal Aprianto dan Amril Amin
Anggota DPRD Padang, Amril Amin (berdiri), menyampaikan pandangannya pada Musrenbang Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, SRabu (25/1/2017). Juga hadir anggota DPRD Padang lainnya, Aprianto bersama camat Padang Selatan, Lurah Alanglaweh dan OP
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Perbaikan drainase, riol, pengerukan sedimen serta pengecoran bahu jalan, jadi usulan prioritas untuk dianggarkan pada tahun anggaran 2018 tingkat kelurahan Alang Laweh, kecamatan Padang Selatan, saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, Rabu (25/1/2017). Hal ini jadi prioritas, karena setiap kali hujan turun dalam durasi lama maka banjir langsung terjadi di sejumlah titik.

"Usulan prioritas ini kami harapkan bisa dianggarkan dalam APBD Padang 2018 nanti. Kami berharap, anggota DPRD Dapil Padang IV (Padang Timur dan Padang Selatan) yang juga putra asli Alang Laweh, Pak Aprianto, memperjuangkan sekaligus mengawal usulan ini," ungkap Lurah Alang Laweh, Sulastri, sembari menyebut, usulan prioritas ini merupakan rangkuman Musrenbang tingkat RT dan RW beberapa waktu sebelumnya.

Menjawab harapan warga yang disampaikan lurah, Aprianto menyebut, apa-apa yang disampaikan warga, tentu akan diupayakan semaksimal mungkin, sehingga percepatan pembagunan di kelurahan Alang Laweh bisa diwujudkan sekaligus dapat dinikmati warga.

"Musrenbag ini merupakan wadah penyampaian apa-apa yang jadi usulan untuk pembangunan kedepannya. Apa yang diusulkan adalah permasalahan yang riil dan memang harus diakomodir. Namun, hal itu tentu harus ada kerjasama dari masyarakat dan pihak keluruhan, untuk sama-sama menggiring ke Musrenbang tingkat kecamatan," ungkap Aprianto.

Baca juga: Nolkan Kemiskinan Ekstrem dan Pengarustamaan Gender, Agam Raih Penghargaan Tingkat Rpvinsi

"Jika nanti telah jadi usulan prioritas di tingkat kota, tentu aspirasi masyarakat ini akan kita perjuangkan masuk dalam APBD, yang nanti hasilnya dapat dinikmati masyarakat di 2018 nanti," tambah politisi PDI Perjuangan yang menghadiri Musrenbang bersama Amril Amin (PAN).

Sementara, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi berharap, usulan kegiatan di kelurahan Alang Laweh ini dikawal anggota dewan terutama dari Dapil Padang IV. Sehingga, bisa jadi usulan tingkat kota nantinya untuk kemudian dibahas bersama DPRD sebelum jadi Perda APBD.

Musrenbang ini, juga dihadiri utusan OPD terkait dari Setdako Padang. Juga hadir dalam pembahasan usulani ini, ketua LPM, para ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat lainnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: