Kodim Padang Matangkan Rencana Karya Bhakti di Lori

Selasa, 24 Januari 2017, 07:59 WIB | News | Kota Padang
Kodim Padang Matangkan Rencana Karya Bhakti di Lori
Pasi Log Kodim 0312/Padang, Kapten (Inf) Sucipto memimpin rapat persiapan rencana Karya Bhakti TNI TA 2017 Kodim 0312/Padang di Kecamatan Koto Tangah kenagarian Sungai Garinggiang, Lubuk Minturun, Padang, Minggu (22/1/2017). (penrem wbr)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dandim 0312/Padang, Letkol (Inf) Efran Herryanto mengatakan, Karya Bhakti TNI merupakan wujud nyata kemanunggalan dengan rakyat. Kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"TNI akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat yang mendambakan keadilan dan kemakmuran," ungkap Letkol Efran diwakili Pasi Log Kodim 0312/Padang, Kapten (Inf) Sucipto dalam rangka rapat sosialisasi rencana Karya Bhakti TNI TA 2017 Kodim 0312/Padang di Kecamatan Koto Tangah kenagarian Sungai Garinggiang, Lubuk Minturun, Padang, Minggu (22/1/2017).

Dikatakan, kegiatan Karya Bhakti ini tidak akan berhasil, tanpa ada dukungan dari masyarakat setempat. Rapat rencana karya bhakti ini, terangnya, adalah penentu sukses atau tidaknya kegiatan yang dilaksanakan nanti.

"Untuk itu, mari kita laksanakan rapat ini secara terbuka sehingga tidak ada permasalahan yang timbul dikemudian hari. Seperti, masalah pembebasan lahan, ganti rugi dan dukungan masyarakat untuk sama-sama bekerja di lapangan. Kalau ada masalah akan kita selesaikan dengan musyawarah dan kita cari jalan keluarnya yang terbaik," terang Kapten Sucipto.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sasaran fisik pada Rencana kegiatan Karya Bhakti ini, mengerjakan pembuatan jalan baru sepanjang 2 Km dengan badan jalan selebar 10 meter. "Jalan tersebut sekarang masih jalan kampung, belum bisa dilewati kenderaan roda 2 atau 4," ujar Kapten Sucipto.

Tokoh masyarakat setempat, Datuk Sahril menyampaikan ucapan terima kasih pada TNI, yang akan melaksanakan karya bakti di daerahnya. Demi suksesnya Karya Bhakti ini, masyarakat siap membantu sekaligus bekerja sama dengan TNI. "Dibukanya jalan ini, akan dapat membuka perkonomian di daerah ini," terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Koramil 06/Koto Tangah, Kapten (Inf) Joni Efendi, Irwandi (Lurah Lubuk Minturun), Bripka Irwan Koto (Babin Kamtibmas), Amrizal (ketua LPM), RT 02 Lori Lubuk Minturun beserta perangkatnya dan pemuka masyarakat lainnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: