Jalan Rusak Akibat Perbaikan Drainase, Albert: Proyek Pemko Ini Mengecewakan

Senin, 23 Januari 2017, 17:43 WIB | News | Kota Padang
Jalan Rusak Akibat Perbaikan Drainase, Albert: Proyek Pemko Ini Mengecewakan
Anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilih Kota Padang, Albert Hendra Lukman saat meninjau pengerjaan perbaikan drainase di Kelurahan Kampung Pondok, beberapa waktu lalu. Politisi PDI Perjuangan ini kecewa dengan pengerjaan proyek oleh rekanan yang ditunjuk
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman yang juga warga kelurahan Pondok juga menyatakan kekecewaannya dengan pekerjaan perbaikan drainase di sejumlah titik di Kota Padng.

"Bukan hanya di Pondok. Secara keseluruhan, proyek yang menghabiskan anggaran Rp2,9 miliar ini sangat mengecewakan," tegas Albert mengomentari sejumlah proyek phisik di Kota Padang tahun anggaran 2016.

Albert mencontohkan pengerjaan di depan Hotel Aston, Pondok, yang membuat tanggul sangat tinggi. "Masak ada tanggul sedemikian tingginya di jalan raya. Itu jalan raya, bukan gang perumahan. Keberadaan tanggul tersebut sangat membahayakan," tambahnya.

"Sebelum proyek ini dijalankan, saya sudah mengatakan pada Dinas PU, agar menyerahkan pekerjaan ini ke kontaktor yang mengerti dan memahami wilayah Pondok. Gunanya, agar mereka dapat duduk bersama dengan masyarakat," tambah Albert. "Sehingga, pekerjaan tersebut memang dapat dinikmati hasilnya dan tidak menimbulkan kerugian dipihak masyarakat."

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Mungkin pada saat pengerjaan ada pagar warga yang rusak atau halaman rumah warga yang terkena timbunan material ketika pekerjaan selesai pihak kontraktor dapat memperbaikinya." (Baca: Perbaikan Drainase Sisakan Kerusakan Jalan, Patriarman: Sudah Begitu dari Dulu)

Albert pun mengungkapkan pengalaman buruknya, ketika masih menjabat anggota DPRD Padang. "Banyak dana aspirasi saya tidak dimanfaatkan dengan baik," papar Albert sembari mendesak Dinas PU segera memperbaiki fasilitas yang rusak tersebut.

Pantauan, banyak ditemukan rusaknya fasilitas umum. Selain genangan air dan jalan yang rusak, sebuah plang tarif parkir milik Dinas Perhubungan di Jl AR Hakim dibongkar dan hanya disandarkan serta diikat ke rumah warga. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: