Dishub Padangpanjang Fasilitasi Korban Bus Tabrak Fly Over

Kamis, 19 Januari 2017, 09:23 WIB | News | Kota Padang Panjang
Dishub Padangpanjang Fasilitasi Korban Bus Tabrak Fly Over
Sekda Padangpanjang, Edward Juliarta didampingi Ampera Salim dan I Putu Venda, berdialog dengan korban kecelakaan di Fly Over Padangpanjang, Rabu (18/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Korban selamat dari bus pariwisata dari Mandailing Natal (Madina) yang menabrak jembatan fly over di Keluruhan Bukit Surungan, Kota Padangpanjang, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (18/1/2017), dibawa ke kantor Dinas Perhubungan.

"Kita langsung membawa 32 penumpang yang lain yang tak mengalami luka yang cukup serius ke Kantor Dinas Perhubungan. Kita tak mau menelantar mereka begitu saja. Di kantor ini, kita bisa memfasilitasi mereka," ungkap Kepala Dinas Perhubungan, I Putu Venda, kemarin.

Dari 40 orang penumpang bus itu, 3 orang mengalami luka berat dan 6 orang luka ringan akibat kecelakaan itu. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, sopir yang mengangkut penumpang tersebut melarikan diri.

Data yang dihimpun, Bus Pariwisata ini disewa dengan tarif Rp30 juta untuk pergi dan pulang dari Madina menuju Depok, Jawa Barat. Keberangkatan ini untuk mengunjungi salah seorang famili yang akan menggelar pesta pernikahan.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Sekda Padangpanjang, Edwar Juliartha bersama pejabat lainnya, juga turut meninjau para korban tersebut. Terlihat, Edwar Juliartha memberikan dorongan semangat agar para korban kecelakaan tetap bersabar. Ia juga meminta pada Dishub, korban diberikan pelayanan yang baik selama di situ.

Mengingat kejadian tersebut, Dishub akan mengambil sejumlah langkah, agar hal serupa tak terulang lagi di antaranya, memasang lampu jalan, lalu di bawah jembatan akan dicat warna spot light (berpendar jika kena cahaya-red).


"Kita akan menambah rambu, kemudian kita masih membahas apakah jalan di bawah jembatan fly over tersebut akan ditutup atau tidak," terangnya.

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

"Yang jelas, selanjutnya kita akan pasang road barrier (pembatas jalan-red) sebanyak delapan buah di pinggir jalan, untuk mengingatkan para pengendara bus agar tak melintas disitu," tambah I Putu Venda. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: