8 Sekolah di Padang Raih Adiwiyata Mandiri Nasional

Minggu, 07 Juni 2015, 20:55 WIB | News | Kota Padang
8 Sekolah di Padang Raih Adiwiyata Mandiri Nasional
Wako Padang, Mahyeldi menerima para kepala sekolah penerima Adiwiyata Mandiri 2015 didampingi Wawako Padang, Emzalmi, di Padang, Sabtu (6/6/2015). (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 8 sekolah dari Kota Padang, mendapatkan predikat Adiwiyata Mandiri Nasional 2015. Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (5/6).

Jumlah itu menempatkan Kota Padang jadi peraih Adiwiyata Nasional terbanyak 2015 dari 57 kabupaten/kota di Indonesia yang juga memperoleh penghargaan serupa.

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi yang langsung memimpin rombongan kepala sekolah penerima penghargaan tersebut, mengatakan, meraih Adiwiyata Nasional bukanlah pekerjaan mudah. Menurutnya, prestasi ini buah kerja keras dari entitas sekolah dalam menumbuhkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan.

Wawako mengapresiasi kepala sekolah dan guru, yang sudah berhasil mengantarkan sekolahnya meraih penghargaan yang langsung diserahkan Presiden itu. "Ini harus ada dampak positifnya. Bisa menjadi motivasi kepada sekolah lainnya," sebut Emzalmi dalam rilis yang dilansir Pemko Padang, beberapa saat lalu.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Pembinaan terhadap sekolah dari SKPD terkait dan stakeholder lainnya, diharapkan Wawako agar lebih ditingkatkan. "Sehingga ke depan dapat mewujudkan Padang bersih seiring meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan yang dimulai dari sekolah," imbuhnya.

Adapun 8 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2015 dari Kota Padang yakni, SMK SMAK Padang, SMA Semen Padang, SMA Negeri 3 Padang, SMP Negeri 1 Padang, SMP Negeri 8 Padang, MTsN Kuranji, SD Negeri 36 Gunuang Sariak, dan SD Adzkia 1. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: