Kelanjutan Anggaran Jalur II Bypass Terganjal Perubahan Struktur di Kementrian

Minggu, 15 Januari 2017, 16:21 WIB | News | Kota Padang
Kelanjutan Anggaran Jalur II Bypass Terganjal Perubahan Struktur di Kementrian
Tumpukan material di jalan Bypass Anak Aia, pada medio 2016 lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengerjaan jalur II Bypass di awal 2017 terhenti sementara waktu. Jalan selebar 40 meter yang melewati empat kecamatan itu yakni Kecamatan Koto Tangah sepanjang 11,5 km, Kecamatan Kuranji (7,4 km), Kecamatan Pauh (1,3 km) dan Kecamatan Lubuk Bagaluang (4,8 km) itu, terhenti pekerjaannya karena persoalan anggaran.

"Kelanjutan anggaran pembangunan jalan ini, tengah dibahas di kementrian di pusat. Kalau bicara penganggaran, berarti sudah antar pemerintah," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Padang, Fitriarman Noer, Jumat (13/1/2017).

Untuk saat ini, terangnya, anggaran itu sudah dibahas di tingkat kementerian dan diupayakan dalam waktu dekat pelaksanaan pembangunan jalur Bypass sudah dapat bekerja kembali. "Sehingga, Bypass seperti yang kita bayangkan itu dapat terealisasi," terang Fitriarman.

Dikatakan, target penyelesaian jalur II Bypass tersebut, akan selesai Agustus 2017 mendatang. "Kini kita masih menunggu informasi dari pusat, sebab saat ini ada perubahaan struktur di kementrian untuk masing-masing satuan kerja," tukasnya. (rls/vri)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: