1000 Pramuka Penggalang Ikuti Kemah Budaya

Kamis, 05 Januari 2017, 19:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Dharmasraya
1000 Pramuka Penggalang Ikuti Kemah Budaya
Wabup Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan meninjau lokasi perkemahan pramuka penggalang tingkat SD hingga SMA di Bumi Perkemahan Sport Center Koto Padang, Selasa (3/1/2016) usai membuka kegiatan itu. (humas)

VALORAnews - Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-13, sebanyak 1000 pramuka penggalang mulai dari tingkat SD hingga SMA mengikuti Kemah Budaya di Bumi Perkemahan Sport Center Koto Padang. Kemah ini akan berlangsung selama lima hari terhitung 3-7 Januari 2016.

Adapun peserta pramuka tingkat SD terdiri dari 11 regu penggalang putri dan 12 regu penggalang putra, yang merupakan utusan dari 10 UPT pendidikan di masing-masing kecamatan. Untuk peserta tingkat SMP terdiri dari 20 regu penggalang putri dan 20 penggalang putra. Tingkat SMA terdiri dari 13 regu penegak putri dan 12 regu penegak putra.

Kegiatan Kemah Budaya ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Bupati, H Amrizal Dt Rajo Medan pada perwakilan peserta.

Amrizal Dt Rajo Medan ketika membuka Kemah Budaya tersebut, Rabu (4/1/2016) mengatakan, mengapresiasi atas terlaksananya kemah budaya ini. Terlebih, kemah ini diikuti seribu peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Dharmasraya.

Baca juga: DPRD Dharmasraya Gali Kiat DPRD Sumbar Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

"Bagi anggota pramuka, kegiatan perkemahan semacam ini sangat penting. Sebab, ini merupakan arena pengaplikasian pendidikan kepramukaan yang telah dipelajari. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang menjalin persahabatan sekaligus menambah wawasan serta mempererat rasa persaudaraan antar peserta," ujar Amrizal.

Tidak hanya itu, dia juga berharap, kemah budaya ini peserta dapat memahami seluruh potensi budaya yang dimiliki daerah. Diharapkan, berperan dalam melindungi dan mengembangkan nilai-nilai budaya daerah Dharmasraya.

Usai membuka Kemah Budaya, Amrizal yang didampingi Plt Sekda, Leli Arni, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irsyad, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Adlisman, asisten administrasi Umum, H Martoni dan sejumlah unsur dari Forkompimda, meninjau langsung satu per satu lokasi kemah regu penggalang. (rls/kyo)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: