Jelang Konferda IV PDIP Sumbar: Tiga Nama Calon Ketua Masih Misteri

Minggu, 08 Maret 2015, 07:39 WIB | Wisata | Kota Padang
Jelang Konferda IV PDIP Sumbar: Tiga Nama Calon Ketua Masih Misteri
Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman makan siang bersama Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarno P

VALORAnews - Tiga nama yang akan dipilih sebagai calon ketua DPD PDIP Sumbar masa bakti 2015-2020, dalam konferensi daerah (konferda) IV masih misteri. Pemilihan ketua tingkat provinsi ini, direncanakan akan digelar pada Rabu (11/3/2015) nanti di Padang.

"Tiga nama yang akan dipilih pada konferda Rabu lusa, masih belum diketahui. Ketiga nama itu akan dibawa langsung pengurus DPP dalam amplop tertutup saat konferda nanti," ungkap Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman, beberapa saat lalu.

Dikatakan Alex, berdasarkan usulan musyawarah anak cabang yang telah digelar beberapa waktu lalu, terdapat 12 nama yang dianggap pantas jadi calon ketua DPD (provinsi-red). Dari 12 nama itu, hanya enam orang yang mengikuti ujian --untuk tingkat Sumatera dipusatkan di Medan.

Figur-figur calon ketua DPD itu, juga mengikuti serangkaian ujian. Yakni uji kompetensi yang terdiri dari pemahamahan terhadap ideologi, tentang kepartaian serta penyampaian visi-misi saat jadi ketua nanti. Kemudian, mengikuti psikotest, guna mengidentifikasi jiwa kepemimpinan setiap figur calon ketua itu.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Informasi yang dirangkum, keenam nama yang mengikuti ujian secara terpusat di Medan, Provinsi Sumatera Utara itu, di antaranya Alex Indra Lukman (bendahara Fraksi PDIP DPR RI yang juga petahana ketua DPD), Agus Susanto (anggota Fraksi PDIP DPR RI yang juga petahana sekretaris DPD), Yudas Sabagalet (bupati Mentawai) dan sejumlah nama lainnya.

Sebelum konferda, PDIP Sumbar juga sukses menggelar konferensi cabang (konfercab) di Inna Muara Hotel, Sabtu (7/3/2015) lalu. Sebanyak 19 ketua tingkat kabupaten/kota di Sumbar, berhasil dipilih dengan mekanisme musyawarah mufakat. Mereka langsung dilantik bersama pengurus dengan jumlah personalia bervariasi, mulai dari 11 hingga 19 orang maksimal. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: