Benda Mencurigakan di RS Ibnu Sina bukan Bom

Minggu, 01 Januari 2017, 15:31 WIB | Wisata | Kota Padang
Benda Mencurigakan di RS Ibnu Sina bukan Bom
Seperti inilah penampakan benda yang diduga mirip bom di RS Yarsi, Gunung Pangilun, Padang, Sabtu (31/12/2016) malam. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengunjung Rumah Sakit Ibnu Sina Padang, sempat dikagetkan dengan penemuan sebuah benda mencurigakan mirip bom, pada malam pergantian tahun 2016, Sabtu (31/12/2016). Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap benda tersebut, Polda Sumbar memastikan bahwa benda mencurigakan tersebut bukan sebuah bom.

"Itu bukan bom, karena tidak ditemukan detonator dan bahan peledak," ujar Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin, Sabtu (31/12/2016) malam.

Dikatakan, kotak yang diduga bom ditemukan sekitar pukul 19.15 WIB. Di dalam boks tersebut ditemukan kabel, switching dan timer. Boks yang terbuat dari stereofoam tersebut, juga terdapat jeriken berisi air pendingin dengan ukuran 20 x 20 x 2 cm serta termofrezer atau kotak pendingin es.

"Kita tegaskan, itu bukan rangkaian bom. Jadi, itu berupa teror saja untuk menakuti-nakuti masyarakat pada malam pergantian tahun baru ini. Namun hal ini terus kita kembangkan, karena ini sudah menyangkut masalah teror," tegas Brigjen Basarudin.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Beberapa orang saksi, akan dimintai keterangan terkait penemuan benda yang diduga bom ini. Pemanggilan ini untuk pengembangan lebih lanjut agar hal ini bisa diungkap dan menangkap siapa pelakunya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: