KI Sumbar Puji Transparansi secara Daring Polres Pessel

Kamis, 04 Juni 2015, 21:27 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KI Sumbar Puji Transparansi secara Daring Polres Pessel
Dialog antara KI Sumbar dengan jajaran Polres Pessel Kamis (4/6/2015) di Cafe Gaul Sago, Painan, juga dihadiri sejumlah wartawan media cetak dan siber yang ada di Pesisir Selatan. (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Ketua Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal mengapresiasi kehandalam Polres Pessel dalam mengelola informasi publik.

"Saya tersanjung sekali, bisa hadir di tengah jajaran Polres Pessel. Karena ini kunjungan perdana ke badan publik Polri, setelah awalnya dengan Kapolda Sumbar," ujar Syamsu Rizal saat berdialog dengan Kapoles Pessel, AKBP Deny Yuhasdi, Kamis (4/6/2015) di Cafe Gaul Sago, Painan.

Menurut Syamsu Rizal, di badan publik Polri tidak semua informasi terbuka bisa diakses oleh publik.

"Ada informasi yang dikecualikan dan di UU 14 Tahun 2008 jelas ditentukan semua informasi terkait penyidikan dan penyelidikan itu bagian dari informasi yang dikecualikan," ujar Syamsu Rizal.

Baca juga: Sekda Agam Tandatangani Pakta Integritas Keterbukaan Informasi Publik

Tapi soal anggaran dan kasus yang sudah dituntaskan, itu harus bisa diakses. "Apalagi ada web resmi, ini bisa dimanfaatkan untuk publik mengakses informasi di Polres Pessel," ujar Syamsu Rizal dihadapan AKBD Deny yang menghadirkan lengkap personelnya dalam dialog yang berlangsung hangat itu. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: