Mahyeldi Serahkan Bonus Porprov XIV

Kamis, 29 Desember 2016, 15:13 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Serahkan Bonus Porprov XIV
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Wahyu Iramana Putra (wakil ketua DPRD) serta jajaran KONI Padang, foto bersama usai penyerahan bonus atlet peraih medali pada Porprov XIV, di Palanta Rumah Dinas Walikota, Rabu (28/12/2016) malam. (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang menyerahkan bonus atlet Kota Padang yang meraih prestasi pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV. Bonus itu diserahkan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo di Palanta Rumah Dinas Walikota, Rabu (28/12/2016) malam.

Ada yang menarik dalam penyerahan bonus pada malam itu. Mahyeldi menanyakan langsung pada seluruh atlet tentang penyebab melonjaknya jumlah raihan medali yang jauh melebihi target. Dengan spontan, atlet menjawab bahwa semuanya itu berkat motivasi berlipat di dalam diri.

"Semuanya ini karena ada kemauan, niat, latihan keras dan bonus," ungkap seorang atlet di depan Mahyeldi.

Mendengar pengakuan langsung dari atlet, Mahyeldi merasa takjub. Motivasi berlipat di dalam diri atlet telah mengharumkan nama Kota Padang di Sumatera Barat. Dia berharap motivasi seperti ini tetap dipertahankan.

Baca juga: Mahyeldi Serahkan Bonus Atlet dan Official Kontingen Porprov XV

"Kita sudah mendengar langsung dari atlet, pada Porprov mendatang semangat dan capaian ini jangan sampai berkurang," ujar Mahyeldi. (Baca: Bonus Porprov XIV Diserahkan, Wahyu: Pertahankan Atlet Berprestasi)

Awalnya, Pemko Padang mengestimasi capaian medali dan bonus Porprov XIV sama seperti Porprov sebelumnya. Dimana pada saat Porprov sebelumnya Kota Padang meraih 110 medali emas. Namun dalam kenyataannya pada Porprov XIV, Kota Padang justru meraih 206 medali emas.

"Perolehan medali jauh melampaui target di anggaran. Peningkatannya lebih 190 persen, ini luar biasa," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih pada seluruh atlet, pelatih, official serta KONI yang telah mampu memberikan hasil terbaik. Mengeluarkan kemampuan terbaiknya bagi Kota Padang.

Baca juga: Irfendi Arbi Serahkan Bonus Atlet Porprov XV Limapuluh Kota

"Semua juga tak terlepas dari peran serta masyarakat yang telah memberikan support dan mendampingi atlet lewat gerakan organisasi daerah, orangtua murid dan lainnya," kata Mahyeldi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: