Jalan Berlubang Hiasi Berbagai Sudut Kota, Kadinas PU Merasa tak Diberitahu

Jumat, 23 Desember 2016, 17:53 WIB | News | Kota Padang
Jalan Berlubang Hiasi Berbagai Sudut Kota, Kadinas PU Merasa tak Diberitahu
Kondisi jalan yang berlubang, saat turun hujan berubah jadi kubangan sebagaimana dijepret Jumat (23/12/2016). Kondisi jalan berlubang dan genangan air ini, membahayakan pengendara kendaraan terutama pengendara sepeda motor. (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat mulai mengeluhkan kondisi jalan-jalan di kota Padang. Kondisi jalan banyak yang berlubang dan diperparah dengan hujan yang menimbulkan genangan air di lubang itu.

Kondisi tersebut tentu sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas terutama pengendara sepeda motor. Di Kecamatan Padang Selatan terdapat beberapa titik yang dianggap cukup membahayakan.

Di Jalan Sutan Syahrir terdapat jalan rusak dan berlubang di tikungan menjelang Jembatan Babuai. Bahkan terdapat sebuah lubang dengan lebar 30cm dan kedalaman 10cm.

Hal yang sama juga terlihat di Jl AR Hakim. Langkah sementara yang dilakukan masyarakat adalah dengan meletakkan ban bekas, guna mnecegah terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Menanggapi hal ini, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyebut, akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Kondisi jalan tersebut dikarenakan pengikisan oleh air dari curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Khusus di Jalan Sutan Syahrir ini disebabkan adanya aliran dari mata air di bawah badan jalan," ujar Tomi.

"Khusus jalan di Jalan Sutan Syahrir, pihak kecamatan akan menghidupkan kembali bak kontrol sehingga air dari mata air tersebut ditampung di bak kontrol tersebut. Selain menghentikan aliran air yang mengikis jalan, air tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar," tambahnya.

"Kita juga segera menghubungi Dinas PU, karena kondisi tersebut harus segera diatasi. Ini ada biaya pemeliharaannya," pungkas Tomi.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Selain diakibatkan kondisi alam, kerusakan juga diakibatkan pengerjaan proyek perbaikan drainase Salah satu yang terparah terdapat di Simpang tiga Pasar Gadang, Padang Selatan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: