Pantai Padang Diprediksi Membludak di Malam Pergantian Tahun

Jumat, 23 Desember 2016, 00:06 WIB | News | Kota Padang
Pantai Padang Diprediksi Membludak di Malam Pergantian Tahun
Inilah gambar rekayasa lalu lintas di malam pergantian tahun 2016 di Objek Wisata Tepi Laut, Padang pada 31 Desember 2016 nanti. Rekayasa arus kendaraan ini telah dimatangkan Polresta Padang bersama Dishub Kominfo Padang serta pihak terkait lainnya. (huma

VALORAnews - Wisatawan akan memadati setiap objek wisata saat malam pergantian tahun. Begitu halnya pada malam pergantian tahun di Padang nanti, diprediksi Pantai Padang akan jadi lautan manusia.

Seiring dengan itu, tindak kriminalitas juga diperkirakan akan meningkat. Untuk itu Pemerintah Kota Padang berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam upaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang, Medi Iswandi, Kamis (22/12/2016).

Dijelaskan Medi, pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan tindak kriminalitas saat malam pergantian tahun. Menurutnya, aksi kriminalitas yang rentan terjadi pada malam tahun baru yakni pemalakan, copet, maupun parkir liar.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Pelaku yang kedapatan akan kita serahkan kepada yang berwajib untuk diproses," terangnya.

Selain itu, Medi Iswandi juga mengimbau wisatawan yang datang ke Padang. untuk berhati-hati saat berbelanja. Sebab, biasanya momen pergantian tahun juga dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk meraup keuntungan cukup besar dengan cara mamakuak konsumen.

"Pengunjung agar berhati-hati dan teliti dalam membeli, karena momen itu biasanya dimanfaatkan pedagang dengan menaikkan harga di luar batas kewajaran," ingat Medi.

Mengantisipasi itu, pengunjung disarankan untuk berbelanja di tempat-tempat yang telah memiliki daftar harga. Termasuk di tempat yang sudah direkomendasikan oleh Pemko Padang.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Diketahui, biaya parkir di Pantai Padang tidak mengalami kenaikan. Roda dua dikenakan tarif sebesar Rp2.000, sedangkan roda empat Rp3.000 dan roda enam sebesar Rp5.000. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: