Semangat HBN harus Multi Dimensi

Senin, 19 Desember 2016, 20:43 WIB | News | Kota Padang
Semangat HBN harus Multi Dimensi
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyalami Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu yang bertindak sebagai inspektur upacara HBN di Lapangan Imam Bonjol, Senin (19/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Upacara puncak peringatan Hari Bela Negara (HBN) dipusatkan di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Senin (19/12/2016). Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu bertindak sebagai inspektur upacara HBN tersebut.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo berharap, pelaksanaan HBN yang dipusatkan di Padang, akan membangunkan semangat putra-putri Minang untuk berperan serta ke depan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk melanjutkan semangat pejuang sebelumnya.

"Semoga, semangat ini kita warisi kepada generasi muda mendatang," tegas Mahyeldi usai peringatan HBN.

Dia menyebut, semangat rela berkorban demi bangsa mesti terus dipupuk. Apalagi jelang 100 tahun kemerdekaan RI, Indonesia meraih bonus demografi. Karena itu perhatian kepada pemuda saat ini mesti dilipatgandakan.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

"Dengan bonus demografi tersebut nantinya akan melihatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, berkualitas, dan bisa duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan bangsa lain," tukas Mahyeldi.

Peringatan HBN kali ini bertemakan "Indonesia Tanah Air Tercinta, Kan Kubela Sepanjang Masa." Puncak peringatan Hari Bela Negara kali ini, diikuti oleh berbagai kalangan, pelajar, masyarakat sipil, aparat pemerintah, TNI dan Polri.

Sementara, Ryamizard Ryacudu saat membacakan amanat presiden mengatakan, ancaman yang berkembang saat ini bersifat multidimensi dan dapat muncul dari ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Dari masalah multidimensi tersebut lahirlah berbagai ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstremisme, radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu bela negara juga bersifat multidimensi.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Bela negara yang kita miliki juga harus bersifat multi dimensi," kata Ryamizard Ryacudu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024