Satu Mobil Box Bantuan Masyarakat Padangpanjang Dikirim ke Pidie Jaya

Senin, 19 Desember 2016, 11:31 WIB | News | Kota Padang Panjang
Satu Mobil Box Bantuan Masyarakat Padangpanjang Dikirim ke Pidie Jaya
Sekda Padangpanjang, Edwar Juliartha melepas rombongan pengantar bantuan dari masyarakat Padangpanjang untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (17/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Musibah gempa 6,5 scala richter yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Propinsi Nanggroe Aceh Darusalam, 7 Desember 2016 lalu, menyisakan duka yang tak hanya dirasakan rakyat Aceh, tapi seluruh rakyat Indonesia tak terkecuali masyarakat dari kota terkecil di Sumatera Barat, Kota Padangpanjang.

Masyarakat dari Kota yang berpenduduk sekitar 50.000 jiwa itu, turut prihatin dan tergugah, bergerak mengulurkan bantuan sebisa dan semampu mereka, agar kepedihan dari musibah yang menerpa masyarakat Aceh bisa terbalut oleh kepedulian dari saudaranya yang sama-sama berjuluk Serambi Mekah itu.

Selang beberapa jam kabar gempa Aceh dari liputan televisi maupun media online tersiar, sejumlah elemen masyarakat pun bergerak mengumpulkan bantuan. Masyarakat Padangpanjang dengan suka rela turut mengulurkan bantuan. Ada yang menyumbangkan beras, pakaian dan sejumlah uang.

Pengumpulan dana bantuan untuk rakyat Aceh dikumpulkan sejak 7-14 Desember 2016 lewat BPBD Kota Padangpanjang dan sejumlah organisasi seperti PMI, HMI, IPMI, TOPAS, KUFLET dan organisasi lainnya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Dari bantuan yang terkumpul di BPBP Kota Padangpanjang yaitu senilai Rp38 juta, sementara sumbangan yang dikumpulkan lewat relawan dari PMI, HMI, IPMA, Komunitas Topas, KUFLET, PWI, Pemuda Pancasila dan jurnalis Padangpanjang yang memilih untuk turun ke jalan, terkumpul sumbangan sekitar Rp52 juta ditambah 40 karung pakaian.

Bantuan tersebut di antarkan secara langsung ke Pidie Jaya, Sabtu (17/12/2016) bersama sejumlah sukarelawan yang juga turut kesana. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua BPBD Kesbangpol Kota Padangpanjang, Erizal.

Mereka dilepas Walikota Padangpanjang yang diwakili Sekda Padangpanjang, Edwar Juliartha, AKBP Cepi Noval (Kapolres Padangpanjang), Novi Hendri (Ketua PMI), Samsoedarman (Ketua PWI) dan pejabat lainnya.

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Edwar Juliartha menyampaikan rasa bangga atas kepedulian masyarakat Padangpanjang. "Saya merasa bangga atas kepedulian masyarakat. Saya juga turut mengapresiasi dan berterima kasih pada semua pihak yang telah berperan mengumpulkan bantuan untuk masyarakat Pidie Jaya. Semoga, amal ibadah kita bernilai disisi Allah SWT," katanya.

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Hal serupa juga disampaikan AKBP Cepi Noval. "Inilah yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW, agar kita sesama manusia harus saling tolong menolong, saya merasa bangga," ungkapnya. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: