Nobar Timnas Lewat Layar Videotron Dijubeli Warga Padangpanjang

Senin, 19 Desember 2016, 11:08 WIB | News | Kota Padang Panjang
Nobar Timnas Lewat Layar Videotron Dijubeli Warga Padangpanjang
Suasana nonton bareng antara Timnas vs Thailand pada final leg II Piala AFF, di Simpang PDAM Kota Padangpanjang, Sabtu (17/12/2016). Nobar ini melalui layar videotron dan diikuti ribuan warga Padangpanjang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Simpang PDAM Kota Padangpanjang, Sabtu (17/12/2016) malam, seakan berubah jadi stadion bola. Ribuan masyarakat kota Padangpanjang memadati pertigaan jalan utama di kota itu, untuk menyaksikan timnas sepak bola kesayangan mereka berlaga di final leg ke-2 melawan tuan rumah Thailand, lewat layar videotron.

Nobar lewat layar besar itu merupakan satu satunya yang digelar di Sumatera Barat. Di tengah masyarakat, tampak Sekda Kota Padangpanjang, Edwar Juliartha, AKBP Cepi Noval (Kapolres Padangpanjang) dan para pejabat dari pemerintah, serta pejabat TNI/Polri kota setempat.

Berbagai atribut Timnas, mereka gunakan sebagai bentuk dukungan kepada tim kesayangannya. Ada yang memakai baju timnas, ada yang mewarnai wajahnya dengan bendera timnas, bahkan membawa bendera Indonesia. Suporter Spartak yang merupakan pendukung Semen Padang FC turut hadir memberi dukungan, mereka bersorak bernyanyi seakan melihat langsung timnas bertanding di hadapannya.

Itulah dukungan sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia. Bola memang mempersatukan hati yang terserak, menciptakan Bhineka Tunggal Ika. Dari segala penjuru tanah air, tak terkecuali di lembah Gunung Marapi dan Singgalang, sebuah kota kecil yang bernama Kota Padangpanjang turut mendukung Timnas Indonesia.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Dinas Porbudpar, juga turut berpartisipasi mengadakan door prize untuk menyemagati para penonton pada malam itu . Terlihat masyarakat sangat senang mendapatkan hadiah yang telah dipersiapkan untuk menambah semaraknya nobarTimnas Indonesia melawan Thailand.

Laga malam itu memang berat. Di leg kedua tersebut Indonesia harus mengakui kemenangan Thailand aggregat 4-3. Kendati demikian, para pendukung Timnas di Kota Padangpanjang tetap salut atas perjuangan Timnas yang telah berjuang sekuat tenaga.

Sekretaris Kota Padangpanjang, Edwar Juliartha menyampaikan apresiasi pada masyarakat yang telah berpartisipasi mendukung Timnas indonesia lewat Nobar malam itu. Ia juga mengatakan masyarakat Kota Padangpanjang akan terus mendukung Timnas Indonesia.

"Kota Padangpanjang akan terus mendukung kejayaan sepak Bola Indonesia," katanya. (rls/bri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: