Polres Pessel jadikan Komunitas Ojek Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Rabu, 03 Juni 2015, 13:49 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Polres Pessel jadikan Komunitas Ojek Pelopor Keselamatan Berlalulintas
Bintara Sat Lantas Polres Pessel, berdialog dengan tukang ojek yang dibina jadi sadar berlalu lintas. (Humas Polres Pessel)

VALORAnews - Satlantas Polres Pessel bertekad, menjadikan komunitas ojek di Kota Painan, jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Secara reguler, para tukang ojek itu digembleng secara reguler untuk sadar berlalu lintas.

"Peran tukang ojek ini sangat penting, untuk jadi contoh keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Apalagi, komunitas ojek yang sudak dibina tentu sudah memiliki kelengkapan surat kendaraan dan mengutamakan keselamatan penumpang," ujar Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Febriansyah, Rabu (3/6/2015) siang.

Dikatakan AKP Yogi, pembinaan dilakukan secara intensif oleh Satuan Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan, dalam rangka menekan angka laka lantas juga Kamtibnas di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan.

Penggemblengan tentang tertib berlalu lintas itu, dilakukan di halaman Mapolres. Ia mengatakan, tukang ojek harus terus disuport untuk selalu tertib berlalu lintas sekaligus menertibkan dan membina tukang ojek yang lalai terhadap keselamatan penumpang dan kelengkapan surat kendaraan.

Baca juga: 6 Kerja Sampingan untuk Petugas Pemadam Kebakaran, Buat Nambah Penghasilan

"Diundangnya tukang ojek ini juga untuk meningkatkan kemitraan dalam membantu tugas aparat kepolisian, terutama untuk meminimalkan kasus kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Acara bersama tukang ojek diisi dengan sosialisasi kepada ratusan ojek untuk menggunakan helm lengkap, menghidupkan lampu dan kaca spion lengkap, untuk memberi contoh bagi masyarakat secara umumnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: