Masuk Lobang, Hilang Kendali, Minibus Tabrak Tiga Warung

Rabu, 03 Juni 2015, 09:18 WIB | News | Kota Padang
Masuk Lobang, Hilang Kendali, Minibus Tabrak Tiga Warung
Sebuah minibus menabrak tiga buah warung di Jl Adinegoro tepatnya di dekat simpang ke Pasir Jambak, Rabu (3/6/2015) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (AI Mangindo Kayo/Valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebuah minibus jenis Toyota Avanza BA 1990 AO, menabrak tiga unit warung di dekat simpang Pasir Jambak, Rabu (3/6/2015) dinihari. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka cukup parah, dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari itu.

"Penumpang berikut sopir mobil ini sudah tidak ada lagi di sini. Jadi kita belum tahu berapa persisnya, jumlah korban luka dalam laka lantas tunggal ini," ungkap Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Edison di lokasi kejadian beberapa saat lalu.

Warung yang rusak akibat kejadian ini yakni sebuah warung penjual alat-alat listrik, kedai kopi dan penjual sate. Yang paling rusak parah, warung penjual sate, sehingga penghuninya tidak bisa berjualan. Warung sate ini, menurut warga setempat, biasanya telah berjualan sejak pagi. (Baca:Evakuasi Minibus Tabrak Tiga Warung Picu Kemacetan di Kedua Sisi Jalan Adinegoro)

Perbincangan warga, mobil dengan penumpang empat orang ini, diperkirakan tengah dalam perjalanan menuju Bukittinggi dari Pesisir Selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir diperkirakan kehilangan kendali akibat masuk kedalam lobang bekas jalan yang dikelupas. (Baca:Semalam, Dua Kali Laka Lantas di Simpang Pasir Jambak)

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Diketahui, ruas jalan sepanjang Jalan Adinegoro ini, memang tengah dikelupas jelang diaspal kembali. Sehingga, banyak lubang berukuran besar menghiasi badan jalan. Karena semalam hujan cukup lebat mengguyur Padang, diperkirakan lobang-lobang tersebut tidak tampak oleh sopir, sehingga saat memasukinya jadi hilang kendali.

"Penyebab Laka Lantas ini masih kita selidiki. Kita belum meminta keterangan dari sopir mobil ini sehingga penyebab kecelakaan tunggal ini masih belum bisa disimpulkan. Melihat nomor polisinya, mobil ini berasal dari Kota Padang," terang Iptu Edison. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: