Alumni Unand Ikut Bumikan Keuangan Inklusi

Senin, 05 Desember 2016, 11:22 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Alumni Unand Ikut Bumikan Keuangan Inklusi
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, memberikan sambutan pada kegiatan senam sehat dan jalan santai, Sabtu (3/12/2016) di Padang. Kegiatan ini sekaligus menyosialiasikan Strategi Nasional Keuangan Inklusi (SNKI
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemanfaatan jasa teknologi informasi di dunia perbankan nasional menunjukan peningkatan signifikan. Kini, dengan internet, semua orang bisa jadi banker lewat program Agen Laku Pandai yang mengampangkan layanan perbankan tanpa kantor atau dikenal dengan inklusi perbankan.

Menggandeng masyarakat untuk ikut jadi agen Laku Pandai, dikampanyekan pada kegiatan senam sehat dan jalan santai, Sabtu (3/12/2016) di Padang. Acara ini diikuti Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, bersama Ketua OJK dan Dirut BTPN.

Kegiatan bertajuk sosialisasi suksesnya capaian Strategi Nasional Keuangan Inklusi (SNKI), merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan Asman Abnur jadi Ketua Umum DPP IKA Unand, Minggu (4/12/2016). Ada dua hal utama dikegiatan ini, yakni menggelorakan semangat pentingnya gerakan menabung serta perlunya mengenal teknologi informasi dan komunikasi.

"Ada dua hal penting dalam membumikan program inklusi perbankan yaitu disosialisasikan terus menerus seperti pentingnya gerakan menabung untuk kehidupan dan kemampuan masyarakat akan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini," ujar Asman.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, inklusif adalah pelayanan keuangan tanpa kantor bank yang kesannya sebagian masyarakat memahami ekslusif atau jauh dari akses masyarakat. Apalagi sasaran program SNKI masyarakat menengah kebawah, maka sistem inkkusi ini sangat cocok karena layanan perbankan ada di tengah masyarakat.

"Ini pelayanan dalam keuangan. Semua masyarakat mudah manfaatkan produk dan jasa keuangan formal, seperti sarana menyimpan uang yang aman, transfer, menabung maupun pinjaman dan asuransi melalui sektor jasa keuangan," ujarnya.

Selain itu, Asman juga mengapresiasi tagline kegiatan di Minggu pagi itu, Elok Laku Pandai Manabuang yang menurut Asman sangat minang banget.

"Cocok dan minang banget. Saya dan banyak kawan sealamater adalah anak Minang, ikut merasakan tagline itu dan lewat manabuang ayo kita perkuat dan perkokoh ekonomi Sumbar," ajak Asman disambut tepuk tangan peserta senam sehat dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Brigjend Basyaruddin, Anggota DPR RI Asli Khaidir dan Rektor Unand Tafdil Husni. (at)

Baca juga: BPKH Gelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface, Simak Syarat, Kategori dan Hadiahnya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: