Media Sosial Dibanjiri Aksi Bela Islam Jilid III

Jumat, 02 Desember 2016, 02:28 WIB | Kuliner | Nasional
Media Sosial Dibanjiri Aksi Bela Islam Jilid III
Anggota DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa, menginap di Masjid Al Makmur, Tanah Abang bersama masyarakat Sumbar lainnya, untuk mengikuti aksi damai Bela Islam Jilid III, Jumat (2/12/2016). (facebook maidestal hari mahesa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Alhamdulillah ya Allah berkat rahmatMu kami hadir di 212 untuk menjaga wahyuMu Al Quran yang Engkau turunkan melalui Muhammad Rasulullah.. AllahuAkbar...AllahuAkbar AllahuAlbar.... Merdeka dari penista...," kata tokoh muda Sumatera Barat, Taslim Chaniago di akun facebooknya, beberapa menit lalu sembari mengunggah foto tengah berjalan menuju pusat aksi di Lapangan Monas.

Tindakan pemerintah yang memanggil sejumlah tokoh nasional, juga jadi perhatian nettizen. "Ngeri. Rezim sudah main jemput pagi. Beberapa tokoh nasional dijemput pagi menjelang acara Monas. Mengapa mereka dijemput. Sepengetahuan mereka tokoh yg lemah dari basis massa politik, kecuali kuat dari idealisme," tulis pemilik akun facebook, Yohannes Wempi, beberapa saat lalu.

Sementara, dari layar televisi, massa aksi damai yang telah dimulai sejak Jumat pagi ini, tampak telah memenuhi lapangan Monas yang dijadikan lokasi utama aksi. Istimewanya, jutaan ummat Muslim yang datang memadati Jakarta, tak menyentuh rumput dan pohon pelindung maupun tanaman penghijauan.

Sementara, anggota DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa membagikan video umat muslim Sumatera Barat yang berangkat ke Jakarta dengan mencarter sebuah pesawat sebagaimana diunggah akun facebook, Muhammad Shiddieq.

Massa dari berbagai pelosok nusantara ini, akan ikut aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Massa mengenakan atribut serba putih dan berbagai atribut lainnya seperti ikat kepala berwarna merah dan putih, sorban serta sarung kotak-kotak. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: