HUT Kota Padangpanjang dalam Balutan Karnaval Budaya

Rabu, 30 November 2016, 09:57 WIB | News | Kota Padang Panjang
HUT Kota Padangpanjang dalam Balutan Karnaval Budaya
Atraksi marching band dari taruna IPDN Baso saat memeriahkan Karnaval Budaya sebagai rangkaian acara Festival HUT Kota Padangpanjang 2016, Minggu (27/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Diawali dengan aksi kompak dan enerjik dari 120 pelajar IPDN yang memainkan alat musik marching band, mereka bergerak seirama bersama lantunan musik yang mereka mainkan. Hal itu benar-benar mencuri perhatian setiap mata yang melihatnya.

Apalagi, ditambah dengan atraksi anggota marching band dari kelompok pemain drum yang melakukan aksi membentuk formasi menyusun drum bertingkat. Terlihat seorang mayoret berdiri memutar mutar stik di atas tumpukan drum.

Ada pula yang membentuk formasi kayang, lalu di atasnya seorang mayoret menginjak perut seorang anggota marching band yang sedang kayang itu. Seakan memperlihatkan bahwa pelajar IPDN adalah mereka yang tanguh kuat dan bersemangat.

Sementara, di antara mereka ada yang melakukan atraksi menggigit drum sambil memutarnya hingga 360 derajat. Sungguh luar biasa pertunjukan tersebut. Mengundang decak kagum masyarakat yang menonto, hingga tepuk tangan riuh pun turut menghebohkan suasana dihari itu.

Baca juga: Meriahkan Hari jadi ke-238: Bukittinggi Gelontorkan Rp1,5 Miliar untuk Gelaran Pedati XII

Usai atraksi marching band IPDN unjuk kebolehan, barisan peserta karnaval budaya yang diprakarsai alumni Uda Uni Kota Padangpanjang pun bergerak mengiringi. Terlihat berbagai baju daerah nusantara diperagakan. Ada yang memperagakan baju adat Bali, Jawa dan baju adat Minangkabau tentunya.

Untuk Baju Adat Minangkabau, mereka memeragakan berbagai bentuk disain kontemporer unik namun tetap menarik untuk ditampilkan. Kreativitas dari alumni uda uni Kota Padangpanjang patut untuk diberikan apreasiasi.

ISI Kota Padangpanjang pun turut ambil bagian, mereka memergarakan permainan musik tradisional Minangkabau dengan menggunakan alat musik tambua, tak lupa di antara perserta karnaval ada yang memakai kostum cos play Jepang. Pertunjukan tersebut dimulai dari Simpang PDAM, lalu bergerak menuju Jalan Jendral Sudirman.

"Pertunjukan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat. Rangkaian Festival ini merupakan bentuk rasa syukur dimana Kota Padangpanjang telah berdiri selama 226 tahun," ungkap Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Edwar Juliartha, saat membuka secara resmi Karnaval Budaya sebagai rangkaian acara Festival HUT Kota Padangpanjang, Minggu (27/11/2016).

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Semoga Kota Padangpanjang bisa mengukuhkan eksitensinya sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya. Semoga visi dan misi Kota Padangpanjang dapat terwujud," tambahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: