Dharmasraya Juara Umum Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Selasa, 29 November 2016, 13:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Dharmasraya
Dharmasraya Juara Umum Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan Tokoh Peduli UKS pada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (29/11/2016) pagi, usai upacara HUT Korpri di Halaman Kantor Gubernur, Jl Sudirman, Padang. (humas)

VALORAnews - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (29/11/2016) pagi, menerima penghargaan Tokoh Peduli UKS dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, usai upacara dalam rangka HUT Korpri di Halaman Kantor Gubernur, di Padang.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Dharmasraya menyabet sejumlah prestasi dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Sumbar Tahun 2016.

Tahun ini, dari empat kategori yang diikuti yakni tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTsN, dan SMA/SMK/MA, sebanyak empat sekolah di Ranah Cati Nan Tigo menempatkan seluruh utusannya pada raihan tiga besar di setiap kategori.

Prestasi terbaik diraih TK Aisyiah Pulaupunjung yang meraih Juara 1. Adapun pada kategori SD/MI yang diwakili SDN 13 Sitiung, berada di posisi tiga. Sedangkan SMPN 2 Pulau Punjung bertengger di posisi 2. Sementara SMAN 1 Koto Baru harus puas berada di posisi 3.

Baca juga: 5 Langkah Bikin Bisnis Online Berkembang dalam Waktu 8 Menit Saja! Mau Coba?

Itu artinya, Dharmasraya meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Dengan demikian, Dharmasraya meraih juara umum pada LSS tahun ini. Prestasi itu dilengkapi dengan kesuksesan TPQ Bustanul Ulum, Masjid Muslimin, Jorong Balai Tangah, Kecamatan Sungai Rumbai, yang meraih Juara 2 pada Lomba Didikan Subuh Tingkat Sumbar Tahun 2016.

"Alhamdulillah, tahun ini kita diberi keberkahan dengan beragam prestasi. Ini semua berkat kerja keras, kepedulian dan kerjasama semua pihak," ujar St Riska pada sejumlah kepala sekolah utusan Dharmasraya yang hadir.

Dia memberikan apresiasi pada jajaran Dinas Pendidikan yang dikomandoi Prih Handoko yang turut hadir pada penyerahan penghargaan itu, serta Kabag Kesra Azhari sebagai pembina didikan subuh.

St Riska, penghargaan itu makin mengokohkan Dharmasraya sebagai daerah yang peduli pendidikan dan kesehatan sekolah. "Karena sekolah yang sehat akan berkorelasi pada anak didik yang sehat, kuat, dan cerdas," imbuhnya.

Baca juga: Cara Menata Keuangan Bisnis dan Investasi, Dijamin Usaha Berkembang Pesat!

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno turut memuji bupati Dharmasraya yang giat dan gigih memajukan pendidikan. "Kepala daerah harus gigih dan fokus memajukan pendidikan. Ini menjadi tugas kita bersama," ungkapnya. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: