Penampilan Tawmasy Band di Monumen Merpati Menuai Simpati

Senin, 21 November 2016, 17:31 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Penampilan Tawmasy Band di Monumen Merpati Menuai Simpati
Para Personil Tawmasy Band bersama Utari Utami saat beraksi panggung, Minggu (20/11/2016) di Pantai Muaro Lasak. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Aksi Panggung Tawmasy Band, Minggu (20/11/2016) di Monumen Merpati Perdamaian, Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, menuai simpati. Atraksi panggung band dengan featuring Utari Animi ini, memeriahkan acara peluncuran Film Informasi dan Majalah Online Glosaria, yang digelar Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat.

Acara yang dihadiri lebih dari seratus orang undangan ini berlangsung dari pukul 08.00-10.00 WIB dan disaksikan masyarakat sekitar dan juga pengunjung pantai. Kegiatan yang dilaksanakan pada panggung terbuka ini, melahirkan suasana menyatu dan semakin jadi milik masyarakat.

"Tawmasy Band ini adalah para pemuda yang kesehariannya menjual layangan di Pantai Muaro Lasak, tempat acara ini digelar. Grup musik ini adalah binaan Diatunes Artist Management, yang kebetulan saya sendiri CEO-nya, dan bang Muhammad Fadhli sebagai Owner-nya," kata Denni Meilizon, salah seorang Redaktur Majalah Glosaria, ketika bicara di panggung acara.

Berkaitan dengan acara Perpustakaan Sumbar, terang Denni, Tawmasy Band sebagai sebuah grup musik yang produktif melahirkan karya lagu ini. "Tentu juga merupakan bagian dari kegiatan literasi itu sendiri," kata Denni sembari menyebut, Tawmasy Band yang tampil bersama Utari Animi ini membawakan dua lagu secara unplugged, yang dibuka dengan lagu terbaru mereka, Serenade Rindu.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kami senang, bisa ikut mengisi acara peluncuran Film Informasi dan Majalah Online Glosaria, yang dilaksanakan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat ini. Tampil di panggung terbuka, dengan melawan suara hempasan ombak Purus, adalah pengalaman tersendiri bagi kami. Semoga Perpustakaan Sumbar semakin dimiliki masyarakat," kata Uki, vokalis Tawmasy Band, seusai tampil.

Tawmasy Band dengan formasi ke duanya pada saat ini, terdiri dari empat orang personil, Uki (Vokalis), Adi Nasrul (Drummer), Alfin Hanafi (Bassis) dan Fadli (Gitaris). Sejak dibina Diatunes Artist Management, mereka telah merilis tiga lagu. Lagu pertama mereka yang berjudul Pintu Ampunan, telah dipasarkan oleh IslamicTunes - Malaysia.

Lagu ke duanya dirilis pada Oktober 2016 lalu, berjudul Kekasih Terindah. Sedangkan lagu ke tiganya baru saja dirilis pada November 2016 ini, dan videoklipnya sudah bisa ditonton di Youtube.

"Melihat lagu Serenade Rindu ini telah di-download lebih dari tujuh ribu kali, saya makin mengapresiasi karya lagu mereka. Memperhatikan proses kreatif para personil Tawmasy Band ini dalam berkarya, kualitas lagu dan lirik mereka ada grafik peningkatan, dari satu karya ke karya selanjutnya," kata Tuan Pengarang, Alizar Tanjung, adalah Direktur Utama Rumahkayu, yang ikut menghadiri acara ini.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Terutama pada lagu ke tiga mereka yang berjudul Serenade Rindu, saya sudah menonton videoklipnya, ada background Paris-nya," tambah Alizar Tanjung yang mengatakan, tengah mempersiapkan diri untuk memproduksi lagu solo dan kolaborasi, bisa saja nanti dengan Tawmasy Band. (rls)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: