Obat Rutin Penderita Asma Dibantu Dompet Dhuafa

Minggu, 20 November 2016, 16:34 WIB | News | Kota Padang
Obat Rutin Penderita Asma Dibantu Dompet Dhuafa
Penderita asma yang harus mengonsumsi obat setiap hari, Suardi St Kayo (69), menerima bantuan biaya penebusan obat dari Layanan Mustahik (Lamusta) Dompet Dhuafa Singgalang, Fauzi Yandri, Kamis (17/11). (istimewa)

VALORAnews - Di usia yang tidak muda lagi, Suardi St Kayo (69), bertekad tetap mandiri. Pria yang memiliki riwayat penyakit asma ini, di 2011 pernah operasi sumbatan jantung dan paru-paru. Hingga sekarang, ia rutin mengonsumsi obat ramuan dokter setiap harinya.

"Saya bisa konsumsi obat sampai sekarang, karena kedermawanan donatur," selorohnya.

Bagaimana tidak, keadaan ekonomi yang terbatas ditimpal dengan biaya kebutuhan hidup sehari-hari yang makin mencekik, sempat menggeser urgensi kebutuhan untuk mengobati asmanya. Namun, jalan terang kembali terbuka, saat ia mengajukan permohonan ke Dompet Dhuafa Singgalang, awal 2016 lalu.

Berangkat dari rumahnya di Jl Sutan Syahrir, Kelurahan Mata Air, Padang Selatan, ia mendapat solusi mengatasi pernafasannya yang terganggu akibat asma. Ia jadi penerima manfaat tetap, dengan menerima penyaluran untuk menebus stok obat setiap bulannya.

"Memang tidak besar donasi yang disalurkan Dompet Dhuafa Singgalang utnuk menebus obat Pak Suardi setiap bulannya, tapi kelegaan beliau yang tak perlu mengkhawatirkan lagi biaya pengobatan, tentu jadi kepuasan donatur yang ingin donasinya bermanfaat," harap Layanan Mustahik (Lamusta) Dompet Dhuafa Singgalang, Fauzi Yandri, Kamis (17/11).

Semoga, semakin banyak yang berdonasi, tentu semakin banyak orang yang bisa terbantu," tutupnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: