BI Corner Hadir di Pustaka UNP

Jumat, 18 November 2016, 08:01 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
BI Corner Hadir di Pustaka UNP
Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat, Puji Atmoko menyerahkan plakat tentang BI pada Rektor UNP, Prof Ganefri, usai peresmian BI Corner di Perpustakaan UNP. Kamis (17/11/2016). (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Barat, membuka BI Corner atau Pojok BI di Perpustakaan Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (17/11/2016). Pojok BI ini memfokuskan koleksi buku dan jurnal pada bidang pembahasan ekonomi dan Bank Indonesia. Pojok BI ini diharapkan dapat memperkaya referensi mahasiswa, dalam hal perekonomian dan perbankan.

"UNP jadi kampus ketiga yang memiliki BI Corner setelah Universitas Andalas (Unand) dan IAIN Batusangkar," ujar Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat, Puji Atmoko usai peresmian di perpustakaan UNP.

Dikatakan, BI Corner di UNP ini mengoleksi sekitar 1.219 judul buku terdiri dari buku ekonomi, publikasi Bank Indonesia dan jurnal digital. Ke depannya, koleksi buku akan ditambah. "BI Corner direncanakan juga akan kita dirikan di tingkat SMA tergantung anggaran," terangnya

Dikesempatan itu, Puji Atmoko menerangkan, ada dua tugas BI yaitu menjaga kestabilan nilai tukar rupiah terhadap barang dan jasa (inflasi) serta terhadap mata uang asing (kurs).

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri menyatakan, dengan adanya BI Corner ini, diharapkan mahasiswa akan lebih banyak memperoleh informasi soal BI, ekonomi, keuangan dan moneter. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: