Kontingen Porprov merupakan Potensi Omset

Kamis, 17 November 2016, 08:23 WIB | News | Kota Padang
Kontingen Porprov merupakan Potensi Omset
Kepala SMKN 2 Padang, Raymon saat menerima tim monitoring kesiapan lokasi penginapan atlet, Arfian (kanan) dan rombongan, Rabu (16/11/2016). (humas)

VALORAnews - Sebagai sekolah yang berfokus pada manajemen bisnis, SMKN 2 Padang justru merasa diuntungkan dengan dimanfaatkannya gedung sekolah itu untuk penginapan kontingen. Sebab, 499 atlet asal Kabupaten Sijunjung yang akan bermarkas selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) berlangsung di sekolah itu, diasumsikan 25 sampai 30 persen uangnya akan dibelanjakan di Padang.

"Sebagai sekolah bisnis, kita melihat peluang banyaknya calon pembeli yang akan menggenjot omset," kata Kepala SMKN 2 Padang, Raymon saat menerima tim monitoring kesiapan lokasi penginapan atlet, Rabu (16/11/2016).

Menurut Raymon, sekolah termasuk siswa dan orang tua siswa tidak keberatan, jika sekolah dipakai untuk penginapan kontingen. Kalaupun siswa diliburkan, bukan berarti kegiatan belajar mengajar terganggu. Materi pelajaran tetap diberikan ke siswa untuk belajar mandiri. Sedangkan sebagian dari siswa langsung praktek di toko swalayan sekolah, yaitu Two Mart Swalayan.

Adanya siswa yang diminta untuk membawa bantal atau tikar, semua itu tanpa ada paksaan. "Tidak ada paksaan bagi siswa. Kalau tidak membawa (bantal-red), tidak apa-apa," katanya.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Sementara, Arfian selaku panitia Porprov yang memantau ke SMKN 2 Padang memeriksa ruangan yang akan dipakai kontingen. Selain menyediakan ruangan untuk tidur, dilengkapi fasilitasnya seperti tempat mandi dan salat. Di sekolah ini juga disediakan ruang tempat menerima para tamu oleh kontingen serta ruang untuk rapat dan pertemuan.

"Kita mendapati SMK 2 sudah cukup baik dan layak. Di sini ada ruang rapat dan untuk tamu, di samping ruang tidur yang terpisah antara putra dan putri," tukasnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: